Rizal Bawazier Balon Walikota Tangsel, Hadiri Deklarasi Partai Non-Parlemen

Baca Juga

Riza Bazier (kiri): hanya bincang
yang ringan-ringan saja. 
(Foto: Bambang TR/TangerangNet.Com) 



NET - Bakal calon (Balon) Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) hasil rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS) H. Rizal Bawazier menghadiri acara deklarasi gabungan partai-partai non-parlemen daerah pada Kamis (12/3/2020), di kantor DPC PBB Kota Tangsel di kawasan lokasi restoran dan wisata keluarga Outbond Lubana Sengkol

Accara diselenggarakan bersama oleh Partai Berkarya, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai persatuan Pembangunan (PPP), Partai Nasdem, Partai Garuda, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) serta Partai Persatuan Indonesia (Perindo).  Lokasi restoran dan wisata milik pengusaha H. Saleh Asnawi.

Subari Martadinata  selaku koordinator gabungan Forum Partai Non Parlemen Daerah Kota Tangsel, mengatakan kegiatan deklarasi Forum 7 partai non parlemen diselenggarakan guna menegaskan  walaupun tujuh partai non parlemen tidak memiliki kursi di DPRD Kota Tangsel. Akan tetapi memiliki rasa tanggung jawab dan kesadaran diri untuk ikut menyukseskan Pilkada pemilihan Walikota Kota Tangsel pada September 2020 mendatang, guna mencari pemimpin pengganti tongkat estafet Walikota Tangsel yang akan berakhir tahun 2020.

"Kegiatan deklarasi forum partai non parlemen daerah Kota Tangsel ini bukan untuk ajang mendukung bakal calon Walikota Tangsel siapapun. Forum ini hanya ingin berkomitmen untuk turut serta berpartisipasi menyukseskan Pilkada Tangsel 2020 dengan aman dan kondusif serta dapat memilih Walikota Tangsel yang baru untuk dapat meneruskan sesuatu yang sudah baik dan memperbaiki apapun yang masih kurang baik," tegas Subari.

Sementara itu, Walikota Tangsel Airin Rachni Diany menyampaikan apresiasi yang besar atas niat baik deklarasi Forum Partai Non Parlemen Daerah Kota Tangsel. Kegiatan ini secara tidak langsung telah membantu meringankan tugas dari KPU Kota Tangsel dalam mengkampanyekan dan menyosialisasikan kepada masyarakat Kota Tangsel untuk menciptakan suasana Pilkada yang damai, aman dan tentram.

"Seperti diketahui bersama bahwa partisifasi warga masyarakat saat digelar Pilkada di Kota Tangsel pada tahun sebelumnya cukup rendah dibandinhkan jika ada gelaran Pilgub Banten maupun Pilpres. Untuk itulah momen acara pada hari ini diharapkan akan dapat dipergunakan sebagai ajang sosialisasi digelarnya Pilkada yang damai, aman, dan tentram. Sekaligus meningkatkan kesadaran partisifasi politik warga Kota Tangsel saat digelar Pilkada pada September 2020 mendatang," tandas Airin.

Sementara itu usai acara deklarasi Forum Partai Non Parlemen daerah Kota Tangerang Selatan digelar, Bakal calon (Balon) Walikota Tangerang Selatan H. Rizal Bawazier terlihat oleh TangerangNet.com sedang melakukan beberapa kali pembicaraan serius namun santai dengan sesama balon Walikota Tangsel lainnya seperti H. Ruhamaben dari hasil Rakorda DPD PKS Kota Tangsel dan dengan Fahd Pahdepie anak muda mantan staf ahli politik kepresidenan yang juga berencana mencoba keberuntungannya menjadi Walikota Tangsel.

Saat ditanyakan pembicaraan apa yang dilakukan dengan kedua balon Walikota Tangsel tersebut, Rizal Bawazier pengusaha nasional yang sukses tersebut dengan senyum manisnya menyatakan tidak ada hal penting apa-apa yang dibicarakan.

"Biasa saja, saya berbicara dengan Pak Ruhamaben dan Pak Fahd Pahdepie soal yang ringan-ringan saja, tidak ada pembicaraan serius kok, hanya minum es kelapa muda," ujar Rizal Bawazier sambil tersenyum.

Hadir dalam deklarasi gabungan 7 partai non parlemen daerah Kota Tangsel tesebut, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, Ketua KPU Kota Tangsel Bambang Dwitoro, Ketua Bawaslu Kota Tangsel Ayat, M. Taufik Akbar Kajari Kota Tangsel, Iman. S mewakili Kapolres Kota Tangsel, Wahyu H mewakili Kodim 0506 Tangerang serta beberapa Bakal calon (Balon) Walikota Tangsel seperti H. Rizal Bawazier (rekomendasi DPP PKS), H. Benyamin Davnie (DPD Golkar Kota Tangsel), Hj. Siti Nur Azizah, H. Tomi Patria, H. H. Biem Benjamin, H. Suhendar, Fahd Pahdepie
serta H. Ruhamaben (rakorda DPD PKS Kota Tangsel). (btl)

Post a comment

0 Comments