Rektor Akui Dosen UMT Positif Terjangkit Virus Corona

Baca Juga

Rektor UMT Dr. H. Ahmad Amarullah, M. Pd. 
(Foto: Istimewa) 




NET  - Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) Dr. H. Ahmad Amarullah, M. Pd mengakui ada seorang dosen di perguruannya terjangkit virus corona (Covid-19).

“Sehubungan dengan berita yang berkembang di tengah masyarakat perihal informasi salah seorang dosen UMT yang menjadi menjadi suspect Covid-19 memang terjadi,” ujar Amarullah disampaikan melalui Press Release yang diterima Redaksi TangerangNet.Com, Jumat (20/3/2020).

Amarullah menjelaskan atas persetujuan keluarga yang bersangkutan, Rektor UMT mengkonfirmasi bahwa benar salah satu dosen UMT dirawat di Rumah Sakit (RS) Mitra Kemayoran, Jakara Pusat, yang diduga 80 persen suspect Covid-19.

Menurut keterangan yang bersangkutan, kata Rektor UMT, yang bersangkutan merasakan gejala suspect Covid-19 yakni demam tinggi sejak pada 9 Maret 2020 dan langsung dilakukan rawat inap hingga saat ini. Teori siklus masa inkubasi Covid-19 diperkirakan yang bersangkutan sudah terpapar atau terkontaminasi Covid-19 sejak pada 4 Maret 2020 di luar Kampus UMT.

“Alhamdulillah sesuai informasi terkini yang bersangkutan sudah mulai membaik, suhu tubuh sudah 36,4 celsius. Atas dasar hal tersebut, keluarga mengharapkan pengertian para kolega dan awak media agar menjaga privasi untuk mempercepat kesembuhan,” ucap Amarullah.

Rektor UMT berpesan bagi kolega dan mahasiswa yang sebelum tanggal 9 Maret 2020 telah kontak dengan yang bersangkutan agar melakukan screening di fasilitas kesehatan setempat.

“Untuk memastikan agar melakukan kampus steril, pada hari ini dilakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh ruangan untuk membas Covid-19,” ujar Rektor UMT. (ril)

Post a comment

0 Comments