Polres Kepulauan Seribu Marina Ancol Disemprot Cairan Disinfektan

Baca Juga

Petugas melakukan penyemprotan kantor Polsek.
(Foto: Dade Fachri/TangerangNet.Com) 




NET - Dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) Kantor Perwakilan Polres Kepulauan Seribu Marina Ancol dibersihkan dengan menggunakan cairan disinfektan. Kegiatan ini dipimpin oleh Kepala Bagian Sumber Daya Manusia Kompol Sumini, Selasa (17/3/2020).

Penyemprotan dilakukan di seluruh bagian luar ruangan dan bagian dalam ruangan serta benda benda yang sering dipegang oleh personil Polres maupun warga yang datang ke Polres. "Selain Kantor Polres juga dilakukan penyemprotan di Masjid Baitul Jannah yang letaknya tidak jauh dari Kantor Polres. Oleh karena personil Polres bila melaksanakan ibadah selalu di Masjid Baitul Jannah," ujar Kompol Sumini.

Upaya ini untuk menghindari penyebaran Virus Corona yang sedang merebak saat ini. Penyemprotan dilakukan di seluruh bagian luar ruangan dan bagian dalam ruangan serta benda benda yang sering dipegang oleh personil Polres maupun warga yang datang ke Polres.

"Penyemprotan di Masjid Baitul Jannah yang letaknya tidak jauh dari Kantor Polres, karena personil Polres bila melaksanakan ibadah selalu di Masjid Baitul Jannah," ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Kepulauan Seribu AKBP M. Sandy Hermawan mengatakan penyemprotan itu guna mengantisipasi penyebaran dan penularan virus corona (Civid-19), antisipasi lainya juga dilakukan seperti peningkatan sanitasi dan menjaga kebersihan.

Sedangkan Kapolsek Kawasan Muara Baru AKP. Slamet Riyanto memerintahkan anggotanya untuk memberikan imbauan kepada masyarakat mengenai bagaimana Virus Corona bisa menular, gejalanya, dan cara pencegahannya.

Selain itu, Polsek Muara Baru memasang spanduk imbauan mengenai Virus Corona di sejumlah titik keramaian yang ada di Pelabuhan Muara Baru sehingga masyarakat dapat mengetahui dan mengerti bagaimana cara mencegah Virus Corona dan tidak perlu resah atau khawatir yang berlebihan.

“Melalui imbauan dan pemasangan spanduk ini diharapkan masyarakat Pelabuhan Muara Baru mengetahui dan memahami bagaimana Virus Corona dapat menular. Bagaimana gejalanya dan bagaimana cara pencegahannya sehingga masyarakat tidak perlu khawatir jika sudah mengetahui cara pencegahannya," tutur Riyanto, Selasa (17/3/2020).

Guna menangkal Covid-19 diutamakan menjaga pola hidup sehat dengan sering mencuci tangan pakai sabun, mengonsumsi gizi seimbang, perbanyak makan sayur dan buah, rajin olah raga dan istirahat cukup, menggunakan masker bila batuk atau pilek, dan menutup mulut jika bersin atau
batuk. (dade)


Post a Comment

0 Comments