Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pemkot Tangerang Akan Bagikan Bilik Disinfektan

Walikota Tangerang Arief. R. Wismansyah
mengamati bilik disinfektan akan digunakan.
(Foto: Istimewa)




NET - Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah tengah melakukan berbagai upaya agar dapat memutus penyebaran virus corona (Covid-19) di wilayah kerjanya.

"Saat ini, kita sedang uji coba bilik desinfektan. Rencananya akan kita sebar di beberapa lokasi pelayanan kesehatan seperti Puskesmas, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan Rumah Sakit Swasta lainnya di Kota Tangerang," ujar Arief saat meninjau kesiapan bilik disinfektan di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jalan Satria Sudirman, pada Senin (23/3/2020).

Arief menyebutkan bukan hanya disebar di beberapa rumah sakit, namun tempat-tempat yang masih memberikan pelayanan pada masyarakat.

"Bukan hanya rumah sakit, pasar tradisional dan pusat perbelanjaan lainnya juga akan kami sediakan bilik disinfektan seperti yang sekarang sedang diuji cobakan," jelas Arief.

Pemerintah Kota Tangerang sedang mempersiapkan aplikasi agar warga dapat membeli kebutuhan harian secara online dan tidak perlu ke luar rumah. “Untuk para pedagang dan petugas lainnya agar tidak tertular Covid-19 nanti bisa menggunakan bilik disinfektan dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat," tutur Arief.

Arief menjelaskan uji coba bilik disinfektan ini adalah bagian dari upaya Pemerintah Kota Tangerang untuk meminimalisir penyebaran penularan Covid-19.

"Ini sebagai upaya pemerintah dalam mengurangi penyebaran penularan Covid-19, upaya yang paling sukses yang telah dijalani di berbagai belahan dunia adalah melakukan social distancing dan melakukan PHBS (Prilaku Hidup Bersih dan Sehar-red)," ucap Arief.

Arief menyarakan kalau tidak mendesak lebih baik tidak ke luar rumah. “Bekerja, beribadah, sekolah cukup dilakukan di rumah masing-masing," pungkasnya. (*/pur)




Post a Comment

0 Comments