Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Ponpes Daarul Ijabah Jambe

Ilham Khair saat melakukan peletakan
batu pertama disaksikan oleh istri.  
(Foto: Bambang TR/TangerangNet.Com)



NET- Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Ilham Khair meletakan batu pertama pada pembangunan Masjid Daarul Ijabah di lingkungan Pondok Pesantren (Ponpes) Daarul Ijabah, di Kampung Daraham RT 06 RW 07, Desa Jambe, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, Banten.

“Meski pembangunan sudah berjalan tapi penting peletakan batu pertama,” ujar Ilham Khair kepada TangerangNet.Com, Senin (16/3/2020).

Anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari Partai Golkar tersebut mengaku sangat mendukung pembangunan masjid dan Ponpes Daarul Ijabah tersebut. Ilham Khair menyebutkan ponpes dengan konsep boarding school itu juga nantinya dapat dijadikan tolok ukur pendidikan yang agamis bagi masyarakat Kabupaten Tangerang khususnya di wilayah Tigaraksa, Jambe, dan sekitarnya.

"Dan ini bisa menjadi sarana untuk generasi penerus kita, sehingga generasi penerus ini bukan cuma ilmu tetapi agamanya juga dapat dan harapannya dapat diterapkan oleh semua masyarakat di Kabupaten Tangerang," tutur Ilham yang peletakan batu pertamanya dilakukan Minggu (15/3/2020).

Sementara itu, anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Ahmad Ruslan, yang juga hadir dalam acara peletakan batu pertama itu mengaku bangga atas didirikannya masjid dan Ponpes Daarul Ijabah di Kabupaten Tangerang tersebut.

“Meski tahun ajaran belum berlangsung namun fisik bangunan ponpesnya sudah dipersiapkan dengan baik. Mudah-mudahan Ponpes Daarul Ijabah ini bisa mencetak generasi muda pemimpin-pemimpin bangsa terutama di Kabupaten Tangerang dan Provinsi Banten," harapnya.

Ketua Yayasan Ponpes Daarul Ijabah H. Mursan Sobari menuturkan jika pembangunan ponpes sudah dimulai sejak tiga tahun lalu tepatnya pada 15 Juli 2017 lalu. Sampai saat ini proses pembangunannya baru mencapai 70 persen.

"Yang sekarang sedang berlanjut itu pembangunan asrama putra dan putri dilanjutkan dengan masjid Daarul Ijabah," terang H. Mursan.

Para pemangku kepentiangan seusai
peletakan batu pertama foto bersama.
(Foto: Bambang TR/TangerangNet.Com)

Pensiunan pejabat eselon III Pemkab Tangerang itu berharap seluruh pembangunan fasilitas Ponpes Daarul Ijabah bisa rampung pada tahun ini. Ponpes ini berdiri di atas tanah seluar 1,3 hektar mulai dari fasilitas kelas, arsama hingga pemondokan yang representatif bagi santriwan dan santri wati lebih nyaman.

"Nantinya di dalam ponpes, kita menggunakan dua bahasa, yaitu Inggris dan bahasa Arab, teknologi informasi pun kita persiapkan untuk mencetkak generasi Islami yang mampu menjawab tantangan global ," pungkas H. Musan Sobari.

Setelah melakukan peletakan batu pertama, langsung menintau asrama wanita dan asrama pria, ruang kelas yang nyaman dan nantinya dibangun juga masjid yang megah sebagai pelengkap kegiatan ibahah di ponpes. (btl)

Post a Comment

0 Comments