Kadispar Banten: Sekolah Diliburkan, Tempat Wisata Tetap Sepi

Baca Juga

Tempat Pasir Putih Carita tanpa pengunjung.
(Foto: Istimewa)



NET - Pasca diliburkannya sekolah oleh Gubernur Banten H. Wahidin Halim karena dampak virus corona (Covid-19), tempat wisata di Banten masih sepi pengunjung.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten Tabrani melakukan pemantauan langsung ke beberapa tempat lokasi wisata di Banten. Dari hasil pemantauan Plt Kadispar Banten mengatakan pasca diliburkannya sekolah tempat wisata masih sepi pengunjung dan tidak ditemukan sekelompok pelajar yang berwisata.

"Setelah kami turun ke beberapa objek wisata yang ada di Banten, ternyata tidak ada pengunjung obyek wisata dari kalangan pelajar secara berkelompok, baik oleh kelompok siswa itu sendiri maupun yang di koordinir oleh guru," ujar Tabrani dalam pantauan beberapa hari belakangan ini, Kamis (19/3/2020).

Tabrani pun mengatakan imbauan Gubernur Banten mengenai diliburkannya siswa sekolah tidak disalahgunakan untuk berlibur tetapi dijalankan melalui sistem belajar online di rumah masing-masing.

"Ini menandakan bahwa adanya kesadaran masyarakat dalam upaya mencegah penyebaran virus Covid-19. Terlebih setelah adanya himbauan dari gubernur terkait agar seluruh siswa dan guru tetap belajar di rumah masing-masing" tambahnya.

Sebelumnya, Gubernur Banten Wahidin Halim mengimbau kepada seluruh SMA/SMK/SKH yang menjadi kewenangan Provinsi Banten diliburkan selama dua pekan, hal tersebut juga diterapkan oleh bupati dan walikota yang sama-sama meliburkan sekolah tingkat SD dan SMP. (*/pur)



Post a comment

0 Comments