Jalan Rusak Ditanam Pisang Di Taman Royal, Mulai Diperbaiki

Baca Juga

Jalan yang berlumpur dikeruk dan 
selanjutnya akan dibeton cor dan aspal.
(Foto: Istimewa) 



NET - Setelah sekian lama terbengkalai dan jalan rusak yang penuh lumpur di Perumahan Taman Royal, dari arah Jalan KH Hasyim Ashari, Kota Tangerang, akhirnya mulai dibenahi. Perbaikan dilakukan di sekitar Jalan Boulevard 1, Perumahan Taman Royal.

Para pekerja mulai mengeruk lumpur dan tanah yang mengendap di jalan rusak sepanjang 400 meter. Pantauan di lapangan, Selasa (10/3/2020) sejumlah pekerja tampak sedang melakukan aktifitas perbaikan di lokasi.

“Ya, kami mulai kerja melakukan perbaikan jalan ini sejak minggu kemarin,” ujar Warno, salah seorang pekerja.

Sejumlah pekerja mengaku upaya perbaikan jalan tersebut telah dilakukan sejak Jumat (6/3/2020) pekan lalu. “Pengerjaan sudah dimulai dari tiga hari yang lalu,” ucap Toha, pekerja lainnya.

Toha menyebutkan perbaikan masih tahap awal yakni normalisasi saluran air serta membuang tanah di jalanan rusak. Setelah tahapan awal selesai, para pekerja akan melakukan pengecoran jalan. Perbaikan pun direncanakan selesai sepekan mendatang.

“Kami ditargetkan seminggu selesai,” ujarnya.

Sebelumnya, warga perumahan Taman Royal 1 dan 3 di jalan pintu gerbang dari arah KH Hasyim Ashari rusak parah namun tak kunjung diperbaiki oleh PT Cahaya Baru Raya Reality (PT CBRR) sebagai pengembang.  Warga Taman Royal 1 dan 3 kembali  menanam pohon pisang di tengah jalan rusak, Minggu (1/3/2020).

Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Turidi Susanto mengaku telah meninjau upaya perbaikan jalan di Perumahan Taman Royal Cipondoh Kota Tangerang. Politisi Gerindra yang tinggal di sekitar Perumahan Taman Royal itu menyebutkan perbaikan jalan dilakukan oleh pihak pengembang.

“Ini sudah ada itikad baik dari pengembang untuk merapikan jalan. Saya memang komunikasi dengan Musyanif (pemilik pengembang Taman Royal). Saya minta perbaikan jalan dilakukan hingga sepanjang 400 meter,” terangnya.

Sementara Ketua RT 4/16 Perumahan Taman Royal Arief Wibowo berharap perbaikan jalan rusak dilakukan di seluruh titik perumahan.

“Mudah-mudahan bisa terus berlanjut sampai janji pengembang ditunaikan keseluruhannya,” katanya. (*/rls)


Post a comment

0 Comments