Jalan Kali Perancis Di Kota Tangerang Rusak, Mulai Diperbaiki

Baca Juga

Sejumlah pekerja menjalankan tugasnya.
(Foto: Istimewa)



NET – Kondisi Jalan Kali Perancis yang rusak akibat dari banyaknya truk bertonase besar melintas di jalan tersebut, mulai hari ini diperbaiki Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

"Sudah diperbaiki, hari ini tim sudah ke lapangan untuk memperbaiki jalan yang rusak," ujar Kepala Dinas PUPR Decky Priambodo kepada wartawan, Minggu (8/3/2020).

Decky menerangkan sejak malam Minggu kemarin petugas PUPR telah menambal beberapa titik jalan yang berlubang di Jalan Kali Perancis tersebut.

"Dari total 6,7 kilometer panjang Jalan Kali Perancis yang masuk wilayah Kota Tangerang 2,2 kilometer, yang rusak itu sekitar 40 persen. Ada yang berlubang dan betonnya patah-patah," ungkap Decky.

"Ada sekitar 40 titik yang diperbaiki," tuturnya.

Menurut Decky, rusaknya Jalan Kali Perancis tersebut lebih banyak disebabkan oleh kendaraan bertonase besar yang melintas di Jalan Kali Perancis menuju Kawasan Pergudangan di Dadap Kabupaten Tangerang.

"Setiap menit itu rata-rata satu ‘transformer’ lewat, dari pantauan kami dari jam 07:00 sampai jam 10:00 malam kemarin itu ada lebih dari 180 ‘transformer’ melintas Jalan Kali Perancis," ungkapnya.

"Makanya jalannya rusak, karena jalan tersebut tidak didesain untuk kendaraan bertonase besar, ditambah cuaca sekarang juga sedang musim hujan," imbuhnya. (*/rls)

Post a comment

0 Comments