Cegah Covid-19 Di Kepulauan Seribu, Disosialisasikan Hidup Bersih

Baca Juga

Pelaksanaan sosiasliasi Covid-19 terhadap
warga dan pedagang sayuran yang berkeliaran.
(Foto: Dade Fachri/TangerangNet.Com)




NET - Dalam upaya memerangi Covid-19 atau yang dikenal sebagai Virus Corona, Polri dan Pemerintah  Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu berkomitmen untuk bekerjasama dalam upaya perlawanan tersebut.

Bhabinkamtibmas Pulau Panggang, Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu Bripka Suhendi bersinergi dengan petugas Puskesmas Pulau Panggang untuk memberikan sosialisasi hidup sehat dan higienis dengan membiasakan diri mencuci tangan dengan sabun, Selasa (24/3/2020).

Kegiatan sosialisasi tersebut diberikan kepada masyarakat Kepulauan Seribu sebagai antisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah Pulau Panggang.

Selain itu, Bhabinkamtibmas dan petugas Puskesmas pun mengajak warga untuk melakukan isolasi mandiri dengan cara mengurangi aktivitas di luar rumah serta tidak meninggalkan Pulau Panggang. Kegiatan ini diharapkan mampu memutus rantai penyebaran Virus Corona.

"Polri sepakat untuk memerangi penyebaran Covid -19 di wilayah Pulau Panggang khusunya dan Kepulauan Seribu umumnya," kata Kapolsek Kepulauan Seribu AKP Fery Budiharso.

Metode preventif kami gunakan sebagai langkah memerangi virus corona yaitu dengan memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk membiasakan diri hidup sehat dan higienis dengan cara membiasakan diri mencuci tangan sebelum atau melaksanakan aktivitas.

"Selain itu, kami mengajak masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar rumah dan mengimbau masyarakat pergi ke luar Pulau sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid - 19," ujarnya. (dade)

Post a Comment

0 Comments