ABK Di Muara Baru Belum Paham Bahaya Covid-19

Baca Juga

Polisi sedang membagikan masker
kepada ABK dan pekerja kapal.
(Foto: Dade Fachri/TangerangNet.Com)




NET - Masih banyak orang yang kurang peduli kesehatan dan kebersihan lingkungan bahkan tidak mengetahui bahaya wabah virus Corona (Covid-19) yang sedang melanda di seluruh negara bahkan Indonesia. Banyaknya orang yang terpapar wabah virus Corona, membuat Polisi semakin gencar melakukan imbauan dan sosialisasi kepada masyarakat mengenai bahaya wabah Covid-19.

Demi menjaga dan mencegah penularan wabah Covid-19, Kapolsek Kawasan Muara Baru AKP Slamet Riyanto didampingi Kanit Binmas Ipda Sulistiharjono, Kanit Intelkam Ipda Aji Mulyanto dan Kanit Sabhara Iptu Dwi Saksana serta bersama anggotanya membagi-bagikan masker secara gratis kepada Anak Buah Kapal (ABK), pengurus kapal, penjaga kapal, dan supir angkutan ikan di Dermaga Barat Pelabuhan Muara Baru, Jakarta Utara, Jum'at (27/3).

Sementara itu, Kanit Binmas memberikan iimbauan agar masyarakat menggunakan masker dan  tetap menjaga jarak saat bekerja sebagai upaya untuk memutus rantai wabah Covid-19 serta rajin membersihkan diri dan mencuci tangan dengan sabun atau cairan disinfektan.

Kapolsek Kawasan Muara Baru juga menyampaikan kepada masyarakat mengenai Maklumat Kapolri tentang Kepatuhan terhadap Kebijakan Pemerintah dalam menangani wabah virus Corona (Covid-19) sehingga masyarakat dapat memahami perkembangan situasi darurat Covid-19 saat ini.

"Kami berharap agar masyarakat khususnya di Pelabuhan Muara Baru dapat memahami dan mengerti tentang wabah penyakit wabah virus Corona serta dapat mematuhi kebijakan pemerintah. Kami berharap dengan upaya yang telah dilakukan dapat mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ucap  Slamet Riyanto. (dade)



Post a comment

0 Comments