Target Perolehan Pajak Terlampaui, KPP Tangerang Barat Beri 50 WP Penghargaan

Baca Juga

Ana Astuti di antara 50 WP penerima 
penghargaan dari KPP Tangerang Barat.
(Foto: Bambang TL/TamgerangNet.Com)



NET - Kantor Pelayanan Pajak Pratama (KPP) Tangerang Barat pada 2019 perolehan pajak melampuai target sebesar 6 persen. Dari ditargetkan perolehan pencapaian nominal wajib pajak (WP) sebesar Rp. 4, 74 triliun lebih telah berhasil tercapai, bahkan melewati target sebesar yaitu Rp. 5.05 triliun atau 6 persen.

Sebagai wujud syukur KPP Pratama Tangerang Barat dengan gemilang yang dikemas dengan pemberian apresiasi dan penghargaan kepada WP dengan kontribusi terbaik bagi penerimaan pajak 2019.

KPP Pratama Tangerang Barat kembali menggelar Tax Gathering, dan kali ini mengusung tema "Pajak Kuat, Indonesia Maju", yang merupakan tagline dari Direktorat Jendral Pajak untuk menyosialisasikan pentingnya pajak bagi kemajuan bangsa Indonesia. Kegiatan Tax Gathering 2020 tersebut diselenggarakan pada Rabu (5/2/2020) di Hotel Allium Cipondoh, Kota Tangerang.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Walikota Tangerang, H. Arief R Wismansyah, Ketua DPRD Kota Tangerang H. Gatot Wibowo, Dandim 0506 Kota Tangerang yang diwakili oleh Kapten Arh Wahyu Sukoy S. Mereka hadir guna menyaksikan pemberian berbagai penghargaan dan apresiasi kepada puluhan perusahaan di Kota Tangerang yang memberikan kontribusi pemasukan pajak. Hal ini termasuk lima perusahaan sebagai penyumbang pajak terbesar, di antaranya PT Citilink Indonesia, PT Airnavy Indonesua serta PT Sriwijaya Air.

Kepala KPP Pratama Tangerang Barat Ana Astuti mengatakan kunci terwujudnya pajak yang kuat di antaranya adalah, adanya kontribusi terbuka dan sukarela dari wajib pajak melalui pelaporan dan pembayaran pajak.

Selanjutnya adalah adanya sinergi dengan pihak eksternal (pemerintah daerah, lembaga dan asosiasi) dan yang terakhir adalah adanya komitmen dari KPP Pratama Tangerang Barat untuk menjadi institusi yang berpredikat ZI WBK (Zona Integritas menuju wilayah bebas korupsi).

"Syukur alhamdulillah, KPP Pratama Tangerang Barat telah melampaui target,” tutur Ana Astuti.

Ucapan terima kasih kepada para wajib pajak yang baik dan patuh di wilayah KPP Pratama Tangerang Barat, atas kesadarannya dalam memenuhi kewajibanya membayar pajak, kata Ana Astuti.

“Saya mengimbau kepada para wajib pajak untuk jangan takut datang ke kantor pajak. Karena tugas membangun bangsa ini tidak bisa sendirian pemerintah saja, akan tetapi kita harus bersama-sama bersinergi dengan berbagai instansi dan lembaga baik pemetintah maupun pihak swasta," tandas Ana Hastuti.

Sementara itu, Kepala Kantor wilayah (Kanwil) Direktorat Jendral Pajak (DJP) Propinsi Banten H. Jadnika dalam sambutannya menyampaikan apresiasi baik kepada kantor KPP Pratama Tangerang Barat maupun kepada 50 para wajib pajak pembayar wajib pajak besar dan Lima pembayar pajak terbesar diwilayah KPP Pratama Tangerang Barat.

"Ini adalah acara silaturahmi antara kantor KPP Pratama Tangerang Barat dengan para wajib pajak. Saya sangat menghargai dan sangat mengapresiasi kegiatan acara ini, karena ini merupakan kegiatan penghargaan dan apresiasi yang sangat besar kepad para wajib pajak atas jasa dan partisipasinya dalam membangun bangsa melalui kesadarannya membayar pajak kepada negara," ujarnya.

Kepala Kantor DJP wilayah Banten tersebut menyampaikan informasi pada 2020 merupakan tahun Pencanangan zona integritas bagi seluruh kantor KPP di seluruh Indonesia yang bebas Korupsi.

"ZI WBK merupakan predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya memiliki komitmen untuk mewujudkan WBK (Wilayah Bebas Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Bebas Melayani) melalui reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik. Dan kita mencanangkan untuk seluruh kantor KPP diwilayah KDJP Provinsi Banten, akan dapat meraih ZI WBK pada tahun 2020 ini," tegasnya.

Walikota Tangerang H. Arief R Wismansyah di hadapan 50 pembayara wajib pajak terbaik di Kota Tangerang, mengatakan berbagai kemajuan pembangunan dari hasil pembayaran pajak para wajib pajak di Kota Tangerang, di antaranya adalah pembangunan pengembangan Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Ke depannya, kata Arief, akan dapat melayani kurang dari 120 penerbangan/jam atau permenit akan ada 2 pesawat yang terbang atau lending. Rencananya akan ada penambahan kapasitas bandara diterminal 4, dengan target yang sebelumnya dapat melayani 60 juta penumpang, maka akan ditingkatkan menjadi 100 juta penumpang.

"Karena letak geografisnya yang sangat strategis dekat Ibukota Jakarta, saat ini di Kota Tangerang sedang dibangun proyek nasional yaitu jalan tol Kunciran-Bandara. Hal ini akan makin mempersingkat waktu tempuh kegiatan bisnis para wajib pajak di Kota Tangerang,” ungkap Arief.

Walikota menginformasikan kembali  berkat adanya kepatuhan para wajib pajak membayar pajak, maka hanya di Kota Tangerang sajalah satu-satunya kota di Indonesia yang menggeratiskan biaya SPP anak sekolah dari mulai tingkat SD, SMP dan Juga SMA dan SMK baik sekolah negeri maupun swasta. Termasuk pembayaran iuran BPJS kelas 3 secara gratis oleh Pemkot Tangerang bagi seluruh warga masyarakat Kota Tangerang. (btl)



Post a Comment

0 Comments