Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pojok Baca Di Sekolah, Tumbuhkan Minat Baca Anak


Sejumlah anak memanfaatkan
fasilitas yang tersedia di Pojok Baca. 
(Foto: Istimewa) 


NET - Salah satu upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pendidikan dalam mewujudkan budaya baca adalah dengan melakukan pembinaan minat baca pada siswa didik yang dilakukan di sekolah.

Pojok Baca diyakini sebagai salah satu teknis pembinaan minat baca pada anak, berlokasi di Sekolah Dasar Negeri Periuk Jaya Permai, Kecamatan Periuk, Walikota Tangerang H.  Arief R. Wismansyah didampingi Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin dan Sekretaris Daerah Herman Suwarman secara resmi meluncurkan Pojok Baca  pada Jumat, (14/2/2020).

"Ini menjadi salah satu bukti nyata komitmen Pemerintah kota Tangerang dalam upaya menumbuhkan minat baca pada anak," ujar Walikota Tangerang.

"Dengan meluncurkan 64 pojok baca yang tersebar di seluruh kecamatan se-Kota Tangerang, saya memiliki harapan besar, semoga budaya literasi bisa tertanam kuat pada siswa kita," tutur Arief.
Selain meresmikan pojok baca, Arief resmikan pula 50 laboratorium komputer untuk meningkatkan sekolah dasar.

"Kita juga tidak boleh ketinggalan dengan perkembangan zaman. Kalau dulu yang punya laboratorium komputer itu sekolah menengah pertama, sekarang dari sekolah dasar sudah harus punya,"

"Laboratoriumnya sudah paket lengkap, dari meja kursi, hingga jaringan internet juga sudah disediakan. Jangan batasi kreatifitas anak kita, arahkan saja agar mereka bisa menjadi anak-anak yang memiliki kreatifitas yang  mumpuni," imbuh Arief.

Pada kesempatan yang sama, bekerjasama dengan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, Arief sampaikan secara simbolis bantuan berupa alat tulis dan sekolah kepada siswa dan sembako pada guru terdampak banjir di beberapa lokasi pada awal bulan Januari dan Ferbruari 2020 lalu.

"Ratusan siswa dan guru telah menerima bantuan berupa alat tulis dan sekolah serta sembako. Semoga bantuan yang diterima bermanfaat dan berkah untuk kita semua," tutur Arief. (*/rls)

Post a Comment

0 Comments