Pengurus Pramuka Lebak Periode 2020-2024 Dilantik Ketua Kwarda

Baca Juga

Suasana pelantikan Pengurus Pramuka oleh
Ketua Kwarda Mohammad Masduki, Kamis.
(Foto: Istimewa/AD)




NET - Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) Banten Mohamad Masduki melantik kepengurusan Kwarcab Lebak periode 2020 - 2024, di Aula Gedung Multatuli, Lebak, Banten, Kamis (13/2/2020).

Masduki melantik jajaran Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) yang diketuai Iti Oktavia Jayabaya, Lembaga Pemeriksa Keuangan, dan dilanjutkan pelantikan Pengurus Kwarcab Lebak oleh Bupati Lebak selaku Ketua Majelis Pembina Cabang.

Masduki berterima kasih kepada para pengurus Pramuka Kabupaten Lebak yang sangat aktif dalam melakukan pembinaan terhadap generasi muda agar hidup lebih produktif dan cinta tanah air.

"Kepengurusan yang dilantik untuk kedua kalinya ini patut dilanjutkan, karena sangat aktif membina anggota pramuka di tengah tengah masyarakat," ucap mantan Wakil Gubernur Banten tersebut.

Ketua Kwarda itu menambahkan kehadiran pengurus dan anggota pramuka dalam kasus tanggap bencana yang terjadi awal tahun lalu dan awal tahun ini di Lebak, sangat dirasakan manfaatnya bagi para korban bencana banjir bandang.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Lebak Ade Sumardi mengatakan pendidikan dan pembinaan Pramuka menjadikan insan lebih Pancasialis. Untuk itu, dirinya mendorong agar pihak sekolah lebih aktif lagi dalam melaksanakan kegiatan kepramukaan.

"Kepala sekolah sebagai pembina pada tingakatan gugus depan harus bertanggung jawab dalam upaya menggiatkan gerakan kepramukaan," tututr Wakil Bupati Lebak tersebut.

Bahkan, kata Ade Sumardi, pengurus akan menegur para kepala sekolah jika mengabaikan atau tidak peduli terhadap kegiatan gerakan kepramukaan, yang diamini juga Bupati Lebak yang juga ketua Majelis Pembimbing Cabang Iti Oktavia Jayabaya. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments