Korban Kedua Tenggelam Banjir di Kali Serua Ditemukan

Baca Juga

Petugas berupaya mengevakuasi korban
kedua ditemukan di tempat yang sama.
(Foto: Bambang TR/TangerangNet.Com) 




NET - Tim gabungan kembali berhasil menemukan satu lagi korban tenggelam atas nama Muhammad Nazar, 14, Rabu (26/2/2020) pukul 21:47 WIB di Kali Serua, Pondok Kacang Timur, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Korban kedua yang ditemukan tersebut tersangkut dijaring yang dipasang oleh tim gabungan tepat dibawah jembatan penghubung wilayah Pondok Serut Maharta Kota Tangsel dengan Kelurahan Tajur Kota Tangerang.

Urip Supriyatna selaku Kelapa Seksi (Kasie) Kesiapsiagaan Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangsel, kepada TangerangNet.Com, pada Kamis (27/2/2020) dini hari mengatakan korban kedua ditemukan persis di lokasi penemuan jenazah korban pertama Desta, 12, yakni di bawah jembatan dan tersangkut jaring yang dipasang tim gabungan.

Tim gabungan terdiri atas BPBD Kota Tangsel, Rescue Kota Tangsel, Basarnas Kota Tangsel, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Tangsel, TNI/Brimob Kota Tangsel dan Satpol PP Kota Tangsel.

"Alhamdulillah telah ditemukan lagi korban kedua atas nama Muhammad Nazar di tempat yang sama. Korban langsung dibawa ke rumah orangtuanya dan langsung dimakamkan pada malam ini juga pukul 23.50 WIB di TPU (Taman Pemakaman Umum-red) Pondok Kacang Prima, Pondok Aren, Kota Tangsel," terang Urip Supriyatna.

Dengan telah ditemukannya korban kedua, maka telah berakhir dan selesai tugas dari tim gabungan pencari korban tenggelam di Kali Serua, Pondok Kacang Timur tersebut. Kasie Kesiapsiagaan BPBD Kota Tangsel tersebut tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota tim gabungan berkat kekompakkan dan semangat yang tak pernah kendor, akhirnya dalam waktu dua hari tim gabungan pencari korban tenggelam telah berhasil menemukan keduanya.

"Terima kasih kepada Walikota Tangsel dan Kepala BPBD Kota Tangsel atas segala dukungannya yang tiada batas kepada tim gabungan pencari korban tenggelam ini,” tutur Urip.

Khusus kepada seluruh anggota tim gabungan, kata Urip, mewakili Walikota Tangsel dan Kepala BPBD Kota Tangsel, mengucapkan beribu-ribu terima kasih atas kekompakkan dan kesabaran yang luar biasa dan tak kenal menyerah dari anggota tim gabungan. Akhirnya dalam waktu dua hari tim gabungan berhasil menemukan kedua korban.

“Ini semua berkat rahmat dan pertolongan dari Alloh SWT dan doa dari berbagai lapisan masyarakat sehingga usaha kami mencari korban dimudahkan oleh Alloh," tandasnya. (btl)

Post a comment

0 Comments