Forum Partai Non Parlemen, Ingin Jadi Penentu Kemenangan Pilkada Tangsel

Baca Juga

Seusai rapat konsolidasi pimpinan partai 
politik Tangsel non parlemen konferensi pers.
(Foto: Bambang TR/TangerangNet.Com) 



NET -  Walaupun tidak memiliki kursi di DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan tetapi 5 peserta Pemilu legislatif  2019 tetap merasa memiliki tanggung jawab untuk kemajuan pembangunan di Kota Tangsel. Termasuk melalui Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Walikota yang terbaik dan berkualitas dalam gelaran 2020.

Kelima partai politik itu; Partai Berkarya, Partai Kesatuan Pembangunan Indonesia (PKPI), Partai Garuda, Partai Bulan Bintang (PBB), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Rasa tanggung jawab untuk memiliki calon Walikota Tangsel yang terbaik dan berkualitas tersebut diwujudkan melalui kesepakatan dan pembentukan wadah Forum Partai Non Parlemen Daerah Kota Tangsel (FPNPD) Kota Tangsel yang beranggotakan 5 partai peserta  Pemillu 2019 yang tidak memiliki kursi di DPRD Kota Tangsel.

Hadir dalam rapat konsolidasi 5 partai non parlemen daerah Kota Tangsel tersebut di antaranya, Subari Martadinata (Ketua DPD Partai Berkarya Kota Tangsel),  Suhanda (Ketua DPK Partai PKPI Kota Tangsel), Sukirman (Wakil Ketua DPC Partai PPP Kota Tangsel), Prohana (Wakil Ketua DPD Partai Garuda), Muhammad Atqia (PKPI), Yantrisman (Garuda), Sadeli As (Berkarya), Nana Surjana (Wakil Ketua Partai PBB). Rapat konsolidasi pembentukan Forum Partai Non Parlemen Daerah Kota Tangsel tersebut diselenggarakan di kantor DPK Partai PKPI Kota Tangsel di kawasan Griya Jakarta, Pamulang pada Rabu (19/2/2020) malam.

Saat menggelar Konferensi Pers usai rapat konsolidasi bersama tersebut, Subari Martadinata sebagai Ketua I Forum Partai Non Parlemen Daerah Kota Tangsel, kepada TangerangNet.Com dan di hadapan para awak media lainnya, mengatakan terbangunnya rasa kebersamaan tersebut karena mereka memiliki visi dan misi yang sama yaitu untuk ikut memilih dan menentukan kepemimpinan yang terbaik dan berkualitas di Kota Tangsel.

"Kami ada buat Kota Tangerang Selatan, dan malam ini forum rapat bersama dari FPNPD Kota Tangsel telah memutuskan bahwa kantor sekretariat bersama forum partai non parlemen berada di Pamulang. Dan hingga saat ini, kami belum memutuskan siapa calon pemimpin Walikota Tangsel yang akan dukung dan layak dipilih oleh warga masyarakat Kota Tangsel," ujar Subari.

"Hari ini semua kesepakatan berdasarkan hasil keputusan lima parta, dan mengenai koalisi dengan partai pemenang Pemilu 2019 tentunya akan dibangun komunikasi politik melalui grand design yang sudah dibuat oleh Forum Partai Non Perlemen Daerah Kota Tangsel," tutur Subari.

Menurut Subari, FPNPD Kota Tangsel apabila basis massa dan jumlah suara dalam Pemilu Legislatif 2019 yang mereka peroleh digabungkan, maka diprediksi forum FPNPD akan menjadi penentu bagi terpilihnya para kandidat calon Walikota Tangsel dalam Pilkada 2020.

Hal senada juga disampaikan oleh Nanang Sukirman, Wakil Ketua bidang OKK DPC PPP Kota Tangsel menyatakan semua keputusan politik dari FPNPD berdasarkan hasil kesepakatan bersama dari rapat forum dalam menentukan siapa kandidat yang akan didukung dalam Pilkada Walikota Tangsel mendatang.

"Forum Partai Non Parlemen Daerah Kota Tangsel sengaja dibuat untuk mewarnai gelaran Pilkada Kota Tangsel berdasarkan kesepaham bersama dan juga harapan bersama untuk memiliki calon Walikota Tangsel yang terbaik dan berkualitas. Dan mengenai dengan siapa nanti FPNPD berkoalisi, akan diputuskan setelah digelar deklarasi FPNPD pada awal Maret 2020 mendatang," terang Nanang.

Sementara Suhanda ketua DKP Partai PKPI bersama Nana Surjana wakil ketua Partai PBB kota Tangerang Selatan menerangkan jika Forum Partai Non Parlemen Daerah (FPNPD) Kota Tangsel akan mampu menggandeng partai pemilik kursi di DPRD Kota Tangsel dan akan sangat menguntungkan bagi para kandidat calon Walikota Tangsel.

FPNPD, kata Suhanda, memiliki puluhan ribu suara dari hasil Pemilu Legislatif 2019 kemarin. Jika dijadikan satu dan mesin politik, FPNPD bekerja dengan baik dan maksimal dibasis massa. Tentu akan sangat menguntungkan bagi para kandidat.

“Intinya, kami adalah aset yang sangat berharga bagi partai pengusung kandidat calon Walikota Tangsel yang perlu diperhatikan lantaran kami masih memiliki kantong suara partai. Siapapun yang berkoalisi dengan Forum Partai Non Parlemen Daerah Kota Tangsel, insha Alloh akan memenangkan pertarungan dalam Pilkada 2020," ujar Nana. (btl)

Post a comment

0 Comments