Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Di Tangerang Expo, Disdukcapil Buka Layanan Sehari Jadi

Ada pelayanan di Stan Disdukcapil. 
(Foto: Istimewa) 



NET - Pelayanan keliling ke-13 kecamatan belum berakhir. Kali ini ditambah dengan hadirnya pelayanan administrasi kependudukan sehari jadi, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) di Tangerang Expo, CBD (Central Business District) Ciledug, Kota Tangerang, Sabtu (22/2/2020).

Kasie Fasilitas Kerjasama dan Inovasi Layanan Dindin Syarifudin menuturkan Stan Disdukcapil buka sejak pukul 09.00 WIB hingga selesai. Stan sudah melayani 200 Kartu Keluarga (KK), 50 perekaman e-KTP, 200 Kartu Identitas Anak (KIA), dan 200 akta kelahiran.

"Kami siapkan 15 petugas yang siap melayani masyarakat Kota Tangerang setiap harinya, sepanjang Tangerang Expo berlangsung. Kami buka dua stan di dalam untuk pelayanan akta, sisanya di stan bagian luar," ungkap Dindin, saat ditemui di Stan Disdukcapil.

Dalam perayaan HUT Kota Tangerang ke-27 ini, kata Dindin, selain di Tangerang Expo Disdukcapil masih menjalani pelayanan keliling. Tersisa, di Kelurahan; Alam Jaya, Gandasari, Kelapa Indah, Kedaung Wetan, dan Mekarsari.

"Jadi, masyarakat bisa memilih pelayanan yang terdekat dengan rumah saja. Bisa di Tangerang Expo atau di lima kelurahan tersisa hingga 27 Februari mendatang," katanya.

Sementara itu, Melani, warga Perumahan Pondok Lestari, Karang Tengah mengatakan sangat terbantu dengan adanya pelayanan Disdukcapil di Tangerang Expo.

"Selain dekat, saya tidak perlu jauh-jauh ke tengah kota di Cikokol. Cukup di sini, tidak perlu jauh-jauh sehari jadi, cepat dan pelayanan ramah," ucap Melani.  (*/pur)

Post a Comment

0 Comments