Dapur Umum Periuk, Salurkan 1950 Nasi Bungkus Bagi Korban Banjir

Baca Juga

Aktifitas Dapur Umum Periuk memasak.
(Foto: Istimewa)


NET – Proses penanganan korban banjir yang melanda Kota Tangerang, terus dilakukan. Pemerintah Kota Tangerang dari seluruh elemen kembali bergerak cepat membantu masyarakat, dalam seluruh penanganan banjir.

Setelah membangun Dapur Umum yang kini sudah berdiri di Kecamatan Periuk, hingga saat ini sudah 1950 nasi bungkus disebarkan warga, para korban banjir.

Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial, Dinas Sosial (Dinsos) Hilman menuturkan hari pertama banjir Sabtu (1/2/2020) Dapur Umum langsung dibangun. Setelah itu itu disebar 500 bungkus untuk Kecamatan Periuk, 250 untuk Kecamatan Batu Ceper, dan 250 untuk Kecamatan Benda.

"Untuk pagi ini, sudah 600 nasi bungkus untuk makan pagi dan siang nanti ke RW 13, Kelurahan Gebang dan 35 dus air mineral. Dapur umum saat ini terus beroperasi dan terus mengolah bahan makanan yang tersedia," ungkap Hilman kepada wartawan, Minggu (2/2/20/20).

Hilman menuturkan saat ini Dapur Umum Periuk membutuhkan makanan instan. Seperti, telur, bumbu masak, kertas nasi, kantong kresek, dan beras dua kuintal.

"Sejauh ini, kami sudah menerima bantuan juga dari sejumlah relawan ratusan nasi bungkus, dua bungkus biskuit mie instan, air mineral hingga susu," katanya.

Diketahui, operasional Dapur Umum Periuk digerakan tim Dinsos diperbantukan oleh Palang Meerah Indonesia (PMI), Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Tagana hingga komunitas difabel. (*/rls/pur)


Post a Comment

0 Comments