Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Buruh Akan Gelar Demonstrasi Besar-Besaran Di Depan Kantor Gubernur

Pengurus DPD KSPSI 1973 sesuai 
rapat rencana unjuk rasa di kantornya. 
(Foto: Bambang TR/TangerangNet.Com) 




NET -  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) 1973 Provinsi Banten beserta seluruh jajaran pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) KSPSI 1973 se-Provinsi Banten, akan menggelar demonstrasi besar-besara pada hari Selasa (3/3/2020) di depan Kantor Pusat Pemerintahan Propinsi Banten (KP3B).

Hal tersebut tertuang dalam surat pemberitahuan kepada Kapolda Banten yang disampaikan oleh DPD KSPSI 1973 Kabupaten Tangerang pada Minggu, 23 Pebruari 2020 yang juga diterima oleh Redaksi TangerangNet.Com.

Dwi Jatmiko selaku Ketua DPD KSPSI 1973 Provinsi Banten mengatakan aksi demonstrasi besar-besaran oleh DPD KSPSI 1973 Provinsi Banten merupakan lanjutan dari aksi penolakan kaum buruh dan pekerja yang tergabung dalam Serikat Pekerja KSPSI 1973 Banten terhadap RUU Omni Bus Law atau RUU Cipta Lapangan Kerja.

Ditambahkan oleh Dwi Jatmiko, surat pemberitahuan aksi demonstrasi besara-besaran dan bersama tersebut disampaikan untuk memenuhi Undang-Undang RI N0. 9 Tahun 1998 tentang Kemerdekaan menyampaikan pendapat di muka umum dan Undang-Undang No. 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan.

"Dalam aksi demonstrasi besar-besaran dari anggota KSPSI 1973 Banten tersebut pada hari Selasa besok, kami akan menurunkan kekuatan massa demonstran para pekerja dan buruh sekitar 5.000 orang yang berasal dari seluruh  perwakilan DPC KSPSI 1973 kota maupun kabupaten se-Provinsi Banten," ujar Dwi Jatmiko.

Hal senada senada disampaikan oleh Sekretaris DPD KSPSI 1973 Banten Yayan Sopiyan. Menurut Yayan Sopiyan, demonstrasi besar-besaran penolakkan DPD KSPSI 1973 Banten tersebut akan dilakukan sejak pukul 07.00 WIB hingga tuntutan para pekerja dan kaum buruh yang tergabung dalam KSPSI 1973 yang menolak RUU Omni Bus Law dapat didengar dan ditindaklanjuti dengan baik oleh Gubernur Banten H. Wahidin Halim.

"Aksi demonstrasi besar-besaran anggota KSPSI 1973 hari Selasa akan dipimpin oleh Korlap dari Provinsi Banten di antaranya Imam Sukarsa, Suherman, Atta Amrulloh serta Heri Susanto,” ungkap Yayan.

Sedangkan korlap dari Kabupaten Tangerang, kata Yayan, dipimpin oleh Susilo, Korlap dari Kota Tangerang dipimpin oleh Kusna AP dan Arris, Korlap dari Kabupaten/kota Serang Asep Danawirya, Korlap Kota Cilegon Muhammad Ashari serta Korlap dari Kota Pandeglang adalah saudara Marja.

“Jumlah massa demonstran yang akan turun dalam aksi besar-besaran besok Selasa adalah 5.000 anggota KSPSI 1973 yang terdiri atas pengurus DPD K-SPSI 1973 Provinsi Banten, pengurus PD FSPA K-SPSI 1973 Provinsi Banten, pengurus DPC K-SPSI 1973 Se- Provinsi Banten serta pimpinan Unit Kerja K-SPSI 1973 se-Provinsi Banten," pungkas Yayan Sopiyan. (btl)

Post a Comment

0 Comments