BMKG: Periuk Dan Ciledug Waspada, Hujan Masih Berpotensi Lebat

Baca Juga

Suwardi saat menjelaskan kondisi cuaca. 
(Foto: Istimewa) 



NET – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Geofisika Tangerang memperkirakan cuaca Kota Tangerang seminggu ke depan berpotensi hujan sedang hingga lebat. Warga yang bermukim di wilayah Kecamatan Periuk dan Ciledug diminta waspada.

Kepala Stasiun Geofisika Tangerang Suwardi mengemukan hal itu saat ditemui di ruang kerjanya, di Jalan Tanah Tinggi, Kota Tangerang, Senin (3/2/2020).

"Saat ini terjadi hujan sedang hingga lebat. Sedangkan, Selasa (4/2/2020) hingga Kamis (6/2/2020) tergolong cerah, hanya akan terjadi hujan lokal berintensitas sangat rendah," ungkapnya.

Namun, kata Suwardi, akan terjadi hujan petir pada Jumat (7/2/2020) sekitar pukul 01.00 WIB dini hari. Pada Jumat pagi (7/2/2020) hingga Minggu (9/2/2020), diperkirakan berawan hingga hujan lokal.

"Kondisi hujan lokal tidak mengkhawatirkan bagi wilayah karena berintensitas sangat rendah,” jelasnya.

Suwardi pun menuturkan masyarakat Kota Tangerang khususnya wilayah Periuk dan Ciledug serta wilayah jalur sungai untuk tetap waspada. Pasalnya, Periuk dan Ciledug memiliki topografi yang paling rendah, sehingga berpotensi banjir paling tinggi.

“Prakiraan musim penghujan akan berlangsung hingga Maret. Maka, masyarakat harus ikut turun tangan untuk menangani situasi Kota Tangerang. Tidak membuang sampah sembarangan, menjaga kebersihan gorong-gorong, sehingga air memiliki aliran yang baik tidak tersendat dengan sampah plastik dan lainnya,” katanya. (*/pur)

Post a comment

0 Comments