Banjir Mulai Surut, Mesin Pompa Dimaksimalkan Sedot Genangan

Baca Juga

Mobil penyiram taman dikerahkan
untuk menyedot air genangan banjir.
(Foto: Istimewa/Hms)




NET - Kondisi banjir yang berangsur air mulai surut di Perumahan Periuk Damai yang berlokasi di Kecamatan Periuk pada Sabtu (8/2/2020). Hingga kini tercatat ketinggian air banjir yang ada di perumahan tersebut sudah semakin surut menjadi 30 sampai 40 centimeter.

Walikota Tangerang H. Arief R Wismansyah bersama dengan Dandim 0506/Tgr Wisnu Kurniawan serta Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Polisi Sugeng Hariyanto memantau ke lokasi.

Walikota mengatakan agar mempercepat proses pengeringan genangan di Perumahan Periuk Damai, Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) menyiapkan 23 mesin pompa untuk membantu proses pengeringan lokasi yang sebelumnya terkena banjir.

"Mudah-mudahan pompa terus bekerja dengan maksimal sehingga sebagian genangan di Periuk Damai cepat surut," ujar Arief.

Selain itu, Arief mengatakan pada saat ini ada beberapa warga yang sudah kembali ke rumahnya masing-masing untuk melakukan pembersihan secara bertahap seperti pengambilan sampah, penyemprotan jalan dan rumah warga yang dibantu oleh tim Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bidang Pertamanan, Dinas Lingkungan Hidup, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) hingga Satpol PP.

"Alhamdulillah sebagian warga sudah ada yang kembali ke rumahnya," ungkap Arief.

Sebagai informasi, Pemerintah Kota Tangerang bersama dengan Polri dan TNI rencananya akan melaksanakan kerja bakti massal yang dilaksanakan pada Minggu (9/2/2020) untuk membantu warga Kecamatan Periuk membersihkan lingkungan dan tempat tinggalnya. (*/rls)

Post a comment

0 Comments