Walikota Tangerang Buka Training Motivasion 6 Laz Ryadha, Contohlah Rasullah

Baca Juga

Ketua Dewan Pembina Laz Rydha Abdul
Azis Hady bersama sejumlah pantia acara.
(Foto: Bambang TL/TangerangNet.Com)




NET - Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah menyarankan kepada 1.000 orang siswa dan siswi Sekolah Menengah Atas/Madrasah Aliah (SMA/MA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) kelas 12 se-Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang tersebut, agar mencontoh dan mengikuti hal-hal dan langkah-langkah yang positif yang dilakukan oleh tokoh atau orang sukses yang menjadi idolanya.

"Ingin menjadi orang yang sukses itu gampang, contohlah dan ikuti segala hal yang baik dan positif dari orang sukses yang kita idolakan. Dan contoh orang sukses di dunia dan akhirat itu hanya satu, yaitu Rasulullah SAW," ujar Arief R. Wismansyah.

Walikota Tangerang banyak memberikan nasihat  dan tips agar dapat menjadi orang yang sukses di dunia dan akhirat. Arief R Wismansyah memberikan contoh bahwa orang yang paling sukses di dunia dan akhirat tersebut hanya ada satu, yaitu Baginda Nabi Muhammad SAW.

Acara berlangsung di gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang,  Ahad/Minggu (19/1/2020), dengan kegiatan Training Motivasion ke-6 yang diselenggarakan oleh Lembaga Amil Zakat Rumah Yatim Dhuafa (Laz Rydha) bekerjasama dengan Komunitas Pemuda Rydha (Koper). Turut hadir Walikota Tangerang Arief R Wismansyah, H. Abdul Aziz Hady selaku Ketua Dewan Pembina Laz Rydha, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Hj. Masyati Yulia, Kapolres Kota Tangerang yang diwakili oleh Iptu Tursilo serta Ketua Panitia acara Aslamiatul Janah.

Dalam kesempatan acara tersebut, panitia acara juga mengundang beberapa narasumber yang sangat berkompeten dalam memberikan motivasion, seperti, Kemas Mahmud, Al Hanif, Wirda Mansur serta Abdul Azis Hady.

Walikota Tangerang yang juga seorang pengusaha sukses dibidang rumah sakit tersebut, mau berbagi pengalaman bagaimana dirinya dulu sejak duduk di bangku sekolah SMA di Jakarta hingga kuliah di Amerika sudah berusaha hidup mandiri dengan mengerjakan berbagai peluang usaha yang dapat dirinya kerjakan, hingga penghasilannya saat masih kuliah di negeri Paman Sam (Amerika) perbulanya bisa mencapai 60 juta tiap bualnnya.

Sementara itu, H. Abdul Aziz.Hady selaku Ketua Dewan Pembina Lembaga Amil Zakat Rumah Yatim Dhuafa (Laz Rydha) menyatakan kehadiran Walikota Tangerang H. Arief R Wismansyah ke acara Training Motivasion 6 ini adalah karena Walikota Tangerang tersebut ingin melihat para siswa dan siswi SMA/MA dan SMK yang mengikuti kegiatan Training Motivasion menjadi orang-orang yang berhasil dan sukses dimasa depan.

"Pak Walikota Arief R Wismansyah mau datang kesini karena beliau ingin memberi motivasi dan semangat serta dukungan nyata kepada kalian untuk maju dan sukses dimasa depan. Pemberian tempat digedung MUI Kota Tangerang yang cukup megah dan nyaman ini merupakan salah satu bukti bagaimana Pak Walikota Tangerang dan juga Ketua MUI Kota Tangerang ini begitu memberikan suport dan dukungan kepada para siswa dan siswi untuk dapat meraih masa depan yang lebih baik pada masa depan," tandasnya.

Dua orang siswi peserta Training Motivasion 6 Laz Rydha masing-masing bernama Jahrotun Nisa (17) kelas 12 SMAN 2  Mauk Kabupaten Tangerang dan juga Hesti (17) kelas 12 Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 44 Kronjo Kabupaten Tangerang, menyatakan rasa senang dan bahagianya dapat mengikuti kegiatan yang sangat baik dan bermanfaat tersebut.

"Kami berterima kasih kepada pihak Laz Rydha yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk dapat ikut serta mengikuti kegiatan Training Motivasion ini. Kami jadi makin banyak teman dari berbagai sekolah di Tangerang ini, untuk menambah silaturrahmi.

Hal ini, kata Nisa, saling berbagi informasi terkait masalah sekolah dan juga hal-hal lainnya yang bermanfaat untuk kami setelah lulus nanti dari sekolah SMA, MA maupun SMK. “Kami berharap kegiatan ini akan menambah pengalaman dan juga ilmu yang sangat bermanfaat untuk bekal dan modal kami dapat meneruskan ke sekolah yang lebih tinggi yatu kuliah di universitas atau perguruan tinggi negeri di berbagai kota di Indonesia yang kami inginkan," pungkas Hesti. (btl)

Post a comment

0 Comments