Sampah Melimpah Saat Banjir, LH Kerahkan 105 Petugas

Baca Juga

Petugas Dinas Lingkungan Hidup berupaya 
mengankut sampah yang terbawa banjir. 
(Foto: Istimewa/Mu) 




NET - Banjir yang terjadi di Kota Tangerang mengakibatkan peluapan sampah di sejumlah titik. Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dengan cepat mengerahkan 105 petugas kebersihan yang dibagi dalam empat tim. Dua tim di wilayah Ampera, dan dua tim di Daan Mogot, Kecamatan Batu Ceper.

Diketahui, selain puluhan tim yang dikerahkan, DLH mengerahkan empat unit byson, 21 unit dump truck, 20 unit bentor dan satu unit ekskavator. “Seluruh petugas fokus pada pembersihan lubang air. Mulai dari luapan kali, jembatan, gorong-gorong hingga persimpangan rumah penduduk,” ungkap Kepala DLH Dedi Suhada kepada wartawan, Rabu (1/1/2020).

Dedi mengatakan sejak 31 Desember malam puluhan petugas sudah turun ke lapangan hingga saat ini. Mengangkut sampah-sampah yang menghambat saluran atau jalurnya air, sehingga air menggenang semakin tinggi.

“Dari 105 petugas, 61 petugas di antaranya mengoperasikan alat. Sedangkan 44 petugas lainnya sebagai petugas pembantu pengangkutan sampah. Sehingga, semua penanganan bisa dilakukan semakin cepat,” kata Dedi.

Semua sampah yang berhasil diangkut, kata Dedi, langsung diangkut di Tempat Pembuangan  Akhir (TPA) Rawa Kucing. DLH pun mengimbau seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk lebih peka terhadap lingkungan. Saling menjaga kebersihan, tidak membuang sampah sembarang dan lebih peduli dengan produk-produk yang ramah lingkungan. (*/rls/pur)

Post a Comment

0 Comments