Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ribuan Warga Hadiri "Tangerang Bersholawat" Di Masjid Raya Al-A'zhom

Warga dengan khusuk mengikuti acara
"Tangerang Bersholawat" di ruang terbuka.
(Foto: Istimewa)



NET – Peringatan Hari Ulang Tahun Tahun (HUT) Kota Tangerang yang ke-27, Pemerintah Kota(Pemkot) Tangerang menggelar “Tangerang Bersholawat” bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf dan Habib Jindan Bin Novel, di Masjid Raya Al-A'zhom, Selasa (14/1/2020) malam.

Kegiatan ini berhasil menarik perhatian ribuan umat Islam dari Kota Tangerang dan sekitarnya. Pada kesempatan itu, Wali Kota Tangerang H. Arief Wismansyah dan H. Sachrudin sebagai Wakil Walikota ikut mengumandangkan lantunan sholawat bersama seluruh masyarakat yang datang sejak sore hari.

Hadir pula, Ustadz Yusuf Mansyur, Ketua MUI Kota Tangerang KH. Edi Junaedi Nawawi, Kapolres Metro Tangerang Kota Sugeng Hariyanto, Dandim 0506/Tgr Wisnu Kurniawan, Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo serta ulama dan tokoh agama Kota Tangerang.

Walikota Tangerang menyampaikan bahwa dzikir dan sholawat yang dikumandangkan adalah bentuk rasa syukur dalam menyambut HUT Kota Tangerang.

"Mudah-mudahan, kita termasuk dalam masyarakat yang Akhlakul Karimah. Masyarakat yang menjalankan perintahnya dan menjauhi larangannya," ucap Walikota.

Apalagi, jelas Walikota, pada awal tahun 2020 warga Kota Tangerang mendapatkan cobaan berupa musibah banjir. Untuk itu, seluruh warga dapat mengambil hikmah dari musibah yang kemarin melanda.

"Maka musibah banjir kemarin menjadi pelajaran, untuk kita pemerintah dan masyarakat agar menjaga dan tidak lalai serta bertanggungjawab kepada lingkungan," imbuhnya.

“Melalui sholawat ini diharapkan menggugah kita semua untuk mendekatkan diri dan senantiasa doa'kan kota dan negeri yang kita cintai dalam lindungan Allah SWT," terangnya.

Senada dengan Walikota, Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf sebelum melantunkan sholawat, mengajak seluruh masyarakat untuk mendo'akan Kota Tangerang dan Indonesia agar senantiasa dipenuhi keberkahan dan kedamaian.

"Yang ulang tahun semoga berkah dan diberikan kekuatan dalam setiap cobaan, semoga sholawat kita bisa memberikan ketenangan dan kedamaian untuk umat," harapnya. (*/rls)

Post a Comment

0 Comments