PSI Kota Tangsel Bantu Korban Banjir Di Pesona Serpong Dan Lebak

Baca Juga

Dokter dari Psi melayani korban banjir
berobat di Posko yang dibuka PSI.
(Foto: Bambang TL/TangerangNet.Com) 






NET -  Partai baru PSI menunjukkan kerja nyata dan eksistensiya di tengah warga Kota Tangsel. Kali ini puluhan kader PSI bersama DPD PSI Kota Tangsel, Minggu (5/1/2020), melaksanakan kegiatan sosial berupa pemberian bantuan makanan, air mineral, pakaian, tikar dan selimut serta membuka posko pengobatan bagi para korban banjir di Perumahan Pesona Serpong, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan yang merupakan wilayah paling parah disapu oleh bencana banjir bandang pada, Rabu 1 Januaru 2020. 

Alexander Prabu selaku Wakil Ketua Fraksi DPRD PSI Kota Tangsel mengajak dan mengimbau kepada seluruh warga Kota Tangsel yang tidak terkena musibah bencana banjir, agar dapat memberikan empati dan bantuan dalam bentuk apa saja sesuai kemampuan dan keikhlasan hatinya masing-masing.

Kepada TangerangNet.Com, Alexander Prabu mengatakan hari ini hampir seluruh pengurus DPD PSI Kota Tangsel dan juga beberapa kader PSI Kota Tangsel, turun bersama-sama dan all out kelokasi bencana terparah di Kota Tangsel, yaitu warga yang tinggal di Perumahan Pesona Serpong, Kecamatan Setu.

"Hari ini pengurus DPD dan kader PSI Kota Tangsel memberikan berbagai macam kebutuhan yang urgent untuk warga masyarakat Pesona Serpong. Kami memberikan bahan makanan, air minum, pakaian dan selimut, kain pel dan juga yang tak kalah penting adalah buku-buku sekolah serta alat tulisnya. Karena besok hari Senin, 6 Januari 2020 adalah hari pertama masuk sekolah," tutur Alex Prabu, MInggu (5/1/2020)
.

Wakil Ketua Fraksi PSI DPRD Kota Tangsel yang murah senyum dan sangat ramah tersebut menambahkan disamping memberikan berbagai macam bantuan tersebut, DPD dan kader PSI Kota Tangsel bekerjasama dengan PMI Kota Tangsel juga membuka posko layanan pemeriksaan serta pengobatan gratis kepada para warga  Pesona Serpong.

Prabu mengapresiasi kerja dan langkah-langkah yang sudah dilakukan oleh Pemerintah Kota Tangsel lewat Dinsos, BPBD dan juga DLH dalam menangani musibah bencana banjir ini. Dan khusus untuk korban banjir di Pesona Serpong,  mengharapkan kepada pihak BPBD maupun DLH, agar dapat menambah kapasitas bantuan air bersihnya yang masih kekurangan saat ini.

"Pasca bencana banjir begini biasanya akan timbul berbagai macam penyakit yang dialami oleh para korban bencana banjir. Untuk itu, kami pada hari ini menurunkan 5 orang dokter kader PSI bekerjasama dengan PMI Kota Tangsel untuk memberikan pelayanan kesehatan berupa pemeriksaan dan pengobatan kepada para warga masyarakat di perumahan Pesona Serpong," terangnya.

Sementara itu ditempat yang berbeda, Aji Bromokusumo selaku Sekretaris Fraksi DPRD Kota Tangsel menyatakan DPD PSI Kota Tangsel dalam menyikapi terjadinya bencana banjir di berbagai wilayah di Indonesia, khususnya yang terjadi di Kota Tangsel dan juga Propinsi Banten, telah membentuk dua tim relawan untuk memberikan bantuan kemanusiaan, yaitu di Kota Tangsel  dan di Kabupaten Lebak, Banten yang mengalami musibah dan bencana sangat parah.

"DPD PSI Kota Tangsel juga memberikan bantuan kemanusiaan ke Kabupaten Lebak, Banten. Bahkan untuk Kabupaten Lebak karena dampak kerusakannya sangat parah dan luas, kami mengirimkan 8 orang dokter kader PSI untuk memberikan bantuan pelayanan kesehatan di sana. Di samping kebutuhan bahan makanan dan minuman, selimut, tikar dan lainnya. Kami berharap, semoga bantuan kader-kader PSI Kota Tangsel ini akan dapat bermanfaat bagi para korban yang sangar membutuhkannya," pungkasnya. (btl)


Post a Comment

0 Comments