Posko Kesehatan Badar Arcis, Layani Pengobatan Warga Korban Banjir

Baca Juga

Warga korban banjir mendapat pelayanan 
dari team medis RS Awal Brod di Posko. 
(Foto: Istimewa/AB)



NET – Dampak banjir bandang mengakibatkan sejumlah warga menderita sakit. Hal itu dialami oleh warga RT 01 dan 02, RW 01, Kelurahan Panunggangan Utara, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.  


Relawan Badar Arcis bekerja sama dengan Rumah Sakit (RS)  Awal Bros Tangerang, membuka Posko Kesehatan di Balai Warga Arcis, Sabtu (4/1/2020). Ada lima team medis diturunkan RS Awal Bros untuk membantu dan mengadakan pengobatan untuk warga RT 001 - 002 RW  01 pasca banjir luapan Sungai Cisadane.

Agus Bohar selaku Ketua Team Relawan Badar Arcis mengucapkan terima kasih kepada pihak RS Awal Bros Tangerang yang sudah berpartisipasi dan membantu warga dalam memberi layanan kesehatan dan pengobatan gratis.

“Begitu juga dengan bantuan sembako dan pengobatan warga pasca luapan banjir Sungai Cisadane,” ujar Agus Bohar.
Ketua Badar Arcis Agus Bohar serahkan bantuan.
(Foto: Istimewa/AB)


Dalam pengobatan tersebut, kata Agus, banyak ditemukan warga yang terserang berbagai penyakit seperti diare, gatal-gatal ,flu, dan demam.  Warga yang datang berobat ke Posko sekitar 100 orang dari 167 kepala keluarga yang bermukin di kedua RT tersebut.

“Mudah-mudahan dengan adanya kepedulian dari RS Awal Bros Tangerang, banyak warga yang terbantu. Ini menunjukan kepedulian RS Awal Bros Tangerang kepada warga sekitar. Terima kasih kepada RS Awal Bros,” ucap Agus Bohar.

Uwan selaku koordinator lingkungan RS Awal bros Tangerang  mengucapkan terima kasih juga kepada warga yang telah memberikan dan menyambut dengan baik kedatangan team medis RS Awal Bros. “Mudah-mudahan kedatangan kami dapat mengurangi beban warga dalam hal kesehatan paska banjir,” tutur Uwan. (ril)

Post a Comment

0 Comments