Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Polda Banten Bantu Korban Banjir Bandang Di Lebak

Bantuan dari Polda Banten langsung 
dikirim kepada warga yang menjadi 
korban banjir di Kabupaten Lebak.
(Foto: Istimewa) 




NET - Menyikapi curah hujan yang intensitasnya tinggi, dan menimbulkan banjir di Kabupaten Lebak, Kapolda Banten Irjend Polisi Tomsi Tohir menggerakkan Sat Brimob Polda Banten untuk turun membantu masyarakat yang terdampak banjir bandang di Kabupaten Lebak, Rabu (1/1/2020).

Kapolda Banten mengerahkan 500 personil dari berbagai Satuan Kerja dan Direktorat. Yaitu Ditsamapta, Ditpolairud, Sat Brimob, Bid Dokkes, Bid Humas, Polres Lebak, dan Polres Serang Kabupaten.

Sedangkan untuk Sat Brimob ada sekitar 200 personil dari beberapa Batalyon Pelopor Brimob Polda Baten yang langsug tiba di lokasi bencana Kabupaten Lebak, Banten, Rabu (1/1/2019) pukul 15:00 WIB. Para personel dipimpin oleh Danyon B Por Kompol Septiono.

Kapolda Banten melalui Dansat Brimob Kombes Pol Dedi Suryadi menjelaskan pihaknya berkoordinasi dengan Kapolres Lebak dan warga desa dan anggota Polres Lebak terkait musibah bencana banjir bandang. Selain itu, pihaknya juga berkoordinasi penanganan para korban banjir bersama TNI, Basarnas, Badan Penanggulan Bencara Daerah (BPBD) dan Pemda.

"Dari hasil pemantauan, ada dua desa yang terisolir bencana banjir karena jembatan putus. Dua desa itu adalah Sukajaya dan Sukarame," ungkap Kombes Dedi Suryadi.

Pihaknya segera melakukan langkah evakuasi terhadap para korban banjir dan melakukan pembersihan pada rumah-rumah yang terdampak banjir.

"Selain itu, kami sudah berkordinasi dengan unsur Babinsa dan Babinkantibmas setempat untuk mengimbau warga agar bersiap-siap dan mensiagakan bila ada perintah untuk melaksanakan evakuasi," ujarnya.

Kapolda Banten Kapolda Banten Irjen Polisi Tomsi Tohir melalui Kabid Humas Polda Banten Kombes Polisi Edy Sumardi P. mengatakan  secara umum, Polda Banten telah menggerakan 500 personel untuk membantu korban banjir bandang di Kabupaten Lebak.

Para personel tersebut terdiri dari Sat Brimob, Dir Samapta, Dit Binmas, Dit Polairud, Bid Dokkes dan Bid Humas Polda Banten, dibawah kendali operasi Karo Ops Polda Banten. "Selain itu, kami telah mengirim sarana bantuan, tenda, perahu karet, mobil ambulance dan lainnya," ujar Kombes Edy Sumardi.

Menurut Edy, pada awal tahun ini berbagai musibah banjir terjadi di sejumlah wilayah. Pihaknya mengimbau kepada warga agar waspada dan selalu siaga sebagai antisipasi sewaktu-waktu terjadi bencana.

Kombes Pol Edy Sumardi meminta segenap masyarakat ikut berdoa agar musibah segera berlalu. "Kita doakan agar seluruh Tim Satgas Bencana Kabupaten Lebak yang terdiri dari Polri, TNI, Basarnas, BPBD bisa dapat terus membantu masyarakat Kabupaten Lebak,"  ujarnya. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments