Pemuda Pancasila Kota Tangerang, Gelar Operasi Bersihkan Masjid

Baca Juga

Sejumlah anggota PP sedang membersihkan 
karpet dari lumpur yang masuk ke mesjid.
(Foto: Bambang TL/TangerangNet.Com) 




NET -  Hal bukan biasa dilakukan oleh Keluarga Besar Pemuda Pancasila (PP) pada Masjid Nurul Muhajirin di Perumahan Ciledug Indah, Kecamatan Cile
dug, Kota Tangerang.

Masjid di lingkungan paling terdampak dari banjir besar ini mengalami kondisi cukup parah karena letaknya yang berada persis di bawah tanggul sungai di Ciledug Indah. Semua bagian lantai satu terendam banjir dan lumpur tebal, dengan bantuan dari mobil Damkar Pemkot Kota Tangerang anggota PP membersihkan lantai dan karpet masjid dari sisa lumpur. Kegiatan yang sangat mulia tersebut dilaksanakan oleh ketiga Pengurus Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila pada, Sabtu (4/1/2020).

Hadir dalam kegiatan mulia tersebut, Ketua PAC Ciledug Des Aroni, yang memimpin langsung kegiatan didampingi Sekretaris Reynaldi serta Bendahara Indra Hadinata. Perwakilan PAC Larangan, hadir KS Letoy serta Irfan Musank. Sedangkan dari PAC Karang Tengah hadir juga Ketua PAC Mayendra/Chencen dan Randi Pakong sebagai koordinator.

"Kegiatan ini merupakan rangakaian acara yang dilakukan di tiga titik yang menjadi konsentrasi kegiatan kami yaitu perumahan Ciledug Indah 1 dan 2 dan juga daerah Sudimara Selatan," tutur Fauzan. 

Di tempat yang sama, dalam keterangannya, Ketua PAC Pemuda Pancasila (PP) Ciledug Des Aroni mengatakan  kegiatan bersih-bersih masjid tersebut atas dasar spontanitas dari teman-teman ketika mengetahui ada masjid di Perumahan Ciledug Indah ada yang dalam kondisi cukup parah.

"Maka secara spontan langsung kami memutuskan untuk terjunkan relawan membersihkan masjid dari sisa-sisa kotoran dan lumpur dampak pasca banjir, agar aktifitas masjid Nurul Muhajirin Ciledug Indah bisa kembali normal sebagai tempat ibadah," tandasnya.

Selesai acara bersih-bersih masjid, rombongan bergerak kembali menuju daerah Sudimara Selatan di Posko RW untuk selanjutnya menyerahkan bantuan logistik berupa mie instan, air mineral, dan  popok bayi. (btl)

Post a comment

0 Comments