Pelatihan Dan Shilaturrahmi Akbar Rumah Quran Nasional 2020 Sukses

Baca Juga

Para peserta Pelatihan dan Shilaturrahmi
Akbar dengan ceria menghadiri acara.
(Foto: Bambang TL/TangerangNet.Com)




NET -   Pelaksanaan kegiatan Pertemuan, Pelatihan serta Shilaturrahmi Akbar 2020 Rumah Quran Nusantara (RQN) bersama Dua Ratus (200) orang peserta penghafal Al Quran se-Provinsi Banten, yang dilaksanakan selama tiga hari dari sejak 10 hingga 12 Januari 2020, di Hotel Horison, Ciledug, Kota Tangerang, berakhir pada Ahad (12/1/2020), sukses.

Didahului oleh kegiatan Qiyamullail bersama pada dini hari  yang dipimpin oleh KH Abdul Aziz Abdurrouf, Lc, Al Hafizh dan dilanjutkan dengan ceramah pembekalan untuk seluruh para penghafal Quran (huffadz). Dengan sangat baik dan sukses gemilang dan ditutup oleh Ustadz Abdul Majid, S. Pd.i selaku Pembina panitia kegiatan dan didampingi oleh Ustadzah Istiatul Ma'rufah selaku Ketua Panitia acara Silaturrahmi dan Pelatihan menghafal Al Quran.  

Saat menutup kegiatan tersebut, Ustadz Abdul Majid mengharapkan dengan penyelenggaraan kegiatan Pertemuan, Pelatihan dan Shilaturrahmi para penghafal Al Quran (huffadz) tersebut, diharapakan akan ada follow up dari penyelenggaraan acara tersebut dan dapat tercapai tujuan dari penyelenggaraan acara tersebut. Kegiatan acara tersebut diselenggarakan oleh Yayasan Qoulun Ma'rufun dan Halaqoh Cinta Qur'an.

"Kegiatan pelatihan dan shilaturrahmi Rumah Quran Nusantara ini diharapkan dapat mengokohkan Persatuan Bangsa melalui Al Qur'an. Karena  Al Quran adalah ruh umat, tanpa Al Quran umat seolah tanpa ruh (mati). Dengan kita selalu mau untuk membaca Al Quran tanpa pahampun, maka akan banyak pahala yang kita peroleh dari Alloh SWT. Namun membaca Al Quran dengan paham makna dan isinya, pahalanya akan jauh lebih banyak," tutur Abdul Madjid.

Ditambahkan Ustadz Abdul Majid, tugas semua seorang  hamba yang dhoif tetapi telah  Alloh SWT pilih sebagai haamilul Quran, Da'i Quran, dan mendirikan lembaga-lembaga yang berkonsentrasi untuk membumikan dan mendakwahkan Al Quran. 

"Akan tetapi, tugas kita sesungguhnya bukan hanya terbatas untuk mengajarkan, akan tetapi bagaimana umat ini bisa membaca Al Quran, bisa  menghafalkan Al Quran. Akan tetapi bagaimana agar umat dapat memahami serta memahamkan isi dari kandungan Al Quran,” ujar Abdul Madjid.

Di sini perlunya, Abdul Madjid, kita bersungguh-sungguh dan melanjutkan program mendakwahkan Al Quran di tengah masyarakat serta umat dengan membuat program yang menunjang tercapainya tujuan kita yaitu membumikan Al Quran di tengah ummat, mengajarkan bahasa  Arab.

“Bahasa Arab itu bukan sekadar bahasa suatu bangsa, namun ia juga adalah bahasa Al Quran," pungkas Ustadz Abdul Majid. (btl)

Post a comment

0 Comments