Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kabupaten Tangerang Siapkan Lokasi Tanam Mangrove

Sekda M. Maesyal Rasyid dan Kombes Yasin
Kosasih saat meninjau lokasi acara nanti.
(Foto: S. Bahri/TangerangNet.Com)



NET - Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid dan Kasubdit Patroli Air Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri Kombes Polisi  Yasin Kosasih meninjau kesiapan kegiatan tanam pohon mangrove di Desa Wisata Ketapang, Kecamatan Mauk, Rabu (29/1/2020).

Penanaman pohon mangrove pada awal Februari mendatang akan dihadiri Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis, Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono dan Menteri Perikanan dan Kelautan Edhy Prabowo .

Sekda mengatakan acara penanaman yang akan dipimpin langsung oleh Kapolri Jendral Polisi Idham Aziz, dan jajaran pejabat tinggi lainnya harus benar-benar dipersiapakan dengan matang, karena sesuai dengan arahan Bupati acara tersebut harus sukses.

"Kita harus mempersiapkan segala sesuatunya seperti tenda, sound sistem, toilet portable, genset, lahan parker, dan sarana pendukung lainnya, harus benar-benar disiapkan jangan sampai ada kekurangan nantinya,"ujarnya.

Sekda menjelaskan kita semua di sini semuanya bermuara untuk kebutuhan kepentingan masyarakat, supaya beliau hadir nantinya memberikan kontribusi dan dimanfaatkan oleh masyarakat, karena nantinya kawasan ini semua akan dikelola oleh masyarakat.

Sementara itu, Kasubdit Patroli Air Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri Kombespol Yasin Kosasih selaku ketua panitia tanam pohom mangrove mengatakan peninjauan lokasi penanaman mangrove di wilayah Ketapang Tanjung Kait itu sebagai wujud kepedulian lingkungan, serta upaya untuk menjaga kelestarian lingkungan di lokasi tersebut.

"Pengecekan lokasi penanaman mangrove sebagai langkah awal meninjau lokasi yang akan ditanami mangrove bertajuk ‘Penanaman Mangrove’ akan di laksanakan secara serentak dan dipimpin langsung oleh  Kapolri pada Februari mendatang," jelasnya.

Peninjauan kali ini, Sekda didampingi Kadis Perikanan Jenudin, Kadis Binamarga Slamet Budhi, Kadis Perkim Iwan Firmansyah, Kabag Umum Indra, serta Camat Mauk Arif Rahman Hakim. (bah)



Post a Comment

0 Comments