Jazuli Abdillah Serahkan Bantuan Korban Banjir Di Tajur

Baca Juga

Warga RW 07, Kelurahan Tajur, Kecamatan
Ciledug menerima bantuan secara simbolis,
dan Ahmad Jazuli Abdillah (baju biru).
(Foto: Syafril Elain/TangerangNet.Com)




NET – Kondisi rumah warga di RW 07, Kelurahan Tajur, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, terlihat porak-poranda akibat diterjang banjir bandang. Bentuk rumah warga berantakan dengan di sana sini dipenuhi tumpukan puing-puing.

“Kami harus membersihkan rumah dari barang-barang yang tidak jelas bentuknya ini. Mana lumpur bekas banjir tebal sekali,” ujar Darwis, warga RT 02 RW 07, Sabtu (4/1/2020).

Semua warga yang tinggal di RW 07 mulai dari RT 01 sampai dengan RT 10 membersihkan rumah masing. Ada sekitar 600 kepala keluarga (KK) menghuni RW 07 dan semua disapu banjir.

“Malam itu, seusai malam tahun baru sebagian warga tertidur pulas sehingga ketika banjir datang banyak yang tidak tau,” ungkap.

Akibat terjangan air hujan yang besar itu, kata Darwis, semua hanyut dibawa air. Musibah ini memang luar biasa parah yang menelan korban harta dan benda. “Kita pasrah. Syukur ada warga memberi bantuan,” ucap Darwis.

Ahmad Jazuli Abdillah, anggota DPRD Provinsi Banten, Jumat (3/1/2020) malam datang menyerahkan bantuan dari Gubernur Banten H. Wahidin Halim berupa makanan kering dan alat bantu untuk membersihkan rumah seperti sapu, alat pel, ember, dan sikat.

“Ini bantuan dari Pemerintah Provinsi Banten. Saya mewakili Pak Gubernur Banten untuk menyampaikan ini,” tutur Jazuli kepada Toni, petugas Poko Banjir RW 07, Kelurahan Tajur.

Toni yang menerima bantuan menyampaikan terima kasih. “Sampaikan salam kami kepada Pak Wahidin Halim (Gubernur Banten-red). Kami ucapkan terima kasih,” ucap Toni. (ril)

Post a comment

0 Comments