Gunakan Teknologi Penginderaan Jarak Jauh, Banten Diapresiasi LAPAN

Baca Juga

Peserta rapat koordinasi, Pemprov Banten 
diwakili oleh Amal Herawan Buddhi (kanan). 
(Foto: Istimewa)




NET - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten mengawali tahun 2020 dengan mendapatkan apresiasi dari Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), karena memanfaatkan Teknologi Penginderaan Jarak Jauh dan Inovatif khususnya dalam menunjang data pembangunan yang berkelanjutan untuk percepatan pembangunan di Banten.

Apresiasi ini diserahkan bersamaan dengan acara Rapat Koordinasi Nasional Citra Satelit Pengindraan Jauh Tahun 2020, pada Selasa, (28/1/2020) di Sari Pan Pasifik, Jalan MH Thamrin, Jakarta, yang dibuka oleh Menteri Riset dan Teknologi Prof. Bambang Brojonegoro.

Pemprov Banten  terpilih menjadi salah satu Pemerintah Daerah penerima data satelite penginderaan jauh terbaru tahun 2019 yang selama ini menjadi sarana menampung kebutuhan data dan informasi yang dapat dimanfaatkan langsung untuk sektor yang dibutuhkan. Dan selama ini Prov Banten sering mengajukan permohonan data dan informasi kepada LAPAN terkait data dan informasi dalam penggunaan citra satelite, seperti informasi dan data wilayah darat, pesisir dan laut, serta peringatan dini bencana dan dampak bencana.

Kabid Aptika dan IKP Diskominfo Banten Amal Herawan Budhi menyatakan ke depan Pemprov Banten akan terus menggunakan data dan informasi dengan memanfaatkan pengindraan jarak jauh dalam mendukung pembangunan percepatan  infrastruktur yang dilaksanakan oleh Gubernur Banten. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments