Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Gubernur Sholat Jumat Bersama Warga Terdampak Banjir

Gubernur Banten H. Wahidin Halim 
menyampaikan sambutan sebelum sholat. 
(Foto: Istimewa) 



NET - Gubernur Banten H. Wahidin Halim (WH) melaksanakan Sholat Jumat (3/1/2020) di Masjid Uswatun Hasanah ,Komplek Pinang Griya, Kota Tangerang, bersama warga terdampak banjir. Sehari sebelumnya (2/1/2020), komplek perumahan ini terendam banjir.

Sebelum menuju masjid, Gubernur Banten berkesempatan untuk keliling untuk melihat dari dekat serta menyapa warga. Sekaligus, mendengarkan keluhan langsung paska terjadinya banjir.

Beberapa warga mengucapkan terima kasih karena merasa sangat terbantu dengan adanya posko bantuan banjir yang ada di kediaman Gubernur Banten. Berbagai kebutuhan warga dapat segera terpenuhi. Di posko ini juga berdiri posko kesehatan dan logistik selama 24 jam.

Bahkan, pagi sebelum berangkat Sholat Jumat, Gubernur Banten Wahidin Halim turut membantu memasak makanan yang disediakan untuk para korban bencana banjir. Gubernur WH menyatu bersama para relawan, ibu-ibu PKK di sekitar rumah Gubernur, di dapur umum yang selama ini berada di belakang rumah kediamannya.

Dikatakan, dapur umum, posko kesehatan, dan perbekalan kebutuhan yang ada di rumahnya diperuntukkan bagi para korban banjir yang ada di Kota Tangerang.

"Selain bisa langsung berobat, di sini juga kita mendukung untuk kebutuhan kabupaten dan kota yang membutuhkannya," tuturnya.

Sebagai informasi, Gubernur Banten Wahidin Halim menetapkan bencana banjir bandang di Lebak dan banjir di sejumlah kabupaten dan kota sebagai Status Tanggap Darurat. Status tanggap darurat untuk wilayah Provinsi Banten meliputi Kabupaten Lebak, Kabupaten Serang, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan berlangsung selama 14 hari terhitung 1 Januari 2020 hingga 14 Januari 2020. (*/pur)




Post a Comment

0 Comments