Forum Bersama Lintas OKP Ciledug Lakukan Baksos Korban Banjir

Baca Juga

Selain bersih-bersih tiga OKP juga
memberikan bantuan makanan kering.
(Foto: Bambang TL/TangerangNet.Com)


NET - Forum Lintas Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) Ciledug, Kota Tangerang, yang terdiri atas Pemuda Pancasila, KNPI, BKPRMI, Karang Taruna dan GP Anshor, Sabtu (04/01/2020) melakukan aksi kerja bakti sosial berupa operasi bersih-bersih pasca banjir di Perumahan Ciledug Indah 1 dan 2.

Kegiatan tersebut berupa perbersihan jalan-jalan dari sampah yang tercecer dan lumpur yang menumpuk dari sisa banjir. Dengan membawa peralatan kebersihan yang sudah dipersiapkan, para relawan bersama dengan para warga korban banjir.

Banyak akses jalan yang tertutup lumpur sehingga menghalangi warga untuk berlalu-lalang. Menjadi sasaran dari kegiatan ini. Sepanjang jalan yang tampak banyak gundukan sampah yang didominasi peralatan rumah tangga yang rusak akibat terendam banjir.

"Tentunya situasi yang memprihatinkan ini yang menggerakkan teman-teman untuk turun bersama membantu warga korban banjir. Ketika turun, kami benar-benar merasakan derita yang dialami warga, semua barang yang dipunya rusak oleh air dan lumpur," terang Des Aroni, Ketua Pemuda Pancasila Ciledug.

Sementara itu, Akhmad Irfan Djatnika selaku Ketua KNPI Ciledug menjelaskan peran serta Pemuda sangat diharapkan dalam setiap situasi dan kondisi. Pemuda harus cepat merenspon terhadap setiap kejadian yang dialami oleh warga masyarakat sekitarnya dan segera beraksi kerja nyata dengan melaksanakan kegiatan sosial untuk warga masyarakat.

Inilah tiga OKP yang ikut bersih-bersih.
(Foto: Bambang TL/TangerangNet.Com)

"Pemuda Indonesia sejak tahun 1908 selalu menjadi pelopor bagi perubahan bangsa Indonesia melalui gerakkan Boedi Oetomo. Demikian juga pada tahun 1928 lewat Sumpah Pemuda dan dilanjutkan pada tahun 1965 lewat gerakkan Mahasiswa dan Pemuda saat mengkoreksi dan menumbangkan rezim Orde Lama dan terakhir saat aksi Reformasi 1998, Mahasiswa dan Pemuda kembali yang menjadi pelopor gerakkan Perubahan (Reformasi) saat menumbangkan rezim Orde Baru,” ungkap Djatnika.

Dan kini, kata Djatnika,  saat masyarakat sedang mengalami musibah bencana banjir, para Pemuda juga harus menjadi pelopor gerakkan turun langsung membantu masyarakat yang menjadi korban bencana banjir. (btl)

Post a Comment

0 Comments