Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Fitri Idham Azis Serahkan Bantuan Kepada Korban Banjir Jakarta Timur

Fitir Idham Azis dan Nanny Hadi Tjahjanto
berkunjung di penampungan korban banjir.
(Foto: Istimewa)



NET -  Ketua Umum Bhayangkari Fitri Idham Azis dan Ketua Umum Dharma Pertiwi Nanny Hadi Tjahjanto menyerahkan bantuan untuk korban banjir Jakarta, Kamis (2/1/2020). Fitri yang merupakan Ny. Kapolri Jenderal Idham Azis, dan Ny. Nanny pasangan dari Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, menyerahkan bantuan kepada warga terdampak banjir di Kebon Pala dan Bidara Cina, Jakarta Timur.

"Bantuan untuk korban banjir dari Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (Oase KIM) atau organisasi istri para menteri atau setingkat menteri Kabinet Indonesia Maju," ujar Karo Multimedia Divisi Humas Polri Brigjen Budi Setiawan kepada, Jumat (3/2).

Di Kebon Pala, Budi Setiawan, bantuan diserahkan di posko pengungsian Gereja Katolik St. Agustinus, dan di Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Bantuan diserahkan secara simbolis, berupa sembako dan alat kebersihan.

"Setibanya di posko pengungsian, Ibu Ketum Dharma Pertiwi dan Ibu Ketum Bhayangkari langsung menyapa para pengungsi yang berada di Aula Gereja, dan memberikan bantuan kepada perwakilan pengungsi secara simbolis," ujarnya.

Seusai memberikan bantuan di Halim Perdanakusuma, rombongan menuju Kelurahan Bidara Cina, Jakarta Timur. Setibanya di Kantor Kelurahan Bidara Cina, Ibu Ketum Dharma Pertiwi dan Ibu Ketum Bhayangkara langsung meninjau Posko Pengungsian dan berbincang dengan masyarakat korban banjir di wilayah itu.

Seperti di Kebon Pala, penyerahan bantuan kepada perwakilan pengungsi kembali dilakukan. Turut hadir dalam penyerahan bantuan Ibu Wakil Ketua Umum Pia Ardhya Garini, Fahru Zaini dan istri Kalemdiklat Polri Komjen Arief Sulistyanto, Niken Arief.

Diketahui, banjir melanda Jabodetabek akibat hujan lebat mengguyur sejak Selasa (31/12/2019) hingga Rabu (3/1/2020). Menurut Kementerian Sosial, total 26 orang meninggal dunia akibat banjir, dan 31.232 jiwa mengungsi. Jakarta Timur menjadi wilayah terdampak banjir paling parah di Ibu Kota. Sebanyak 13.516 warga Jakarta Timur dari sejumlah kecamatan, mengungsi ke Posko Pengungsian. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments