Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Beri Amanat Apel, Gubernur Nyanyikan Lagu “Bagimu Negeri” dan “Syukur”

Gubernur Banten H. Wahidin Halim
di atas mimbar menyanyikan lagu.
(Foto: Istimewa) 

"Padamu negeri kami berjanji.
Padamu negeri kami berbakti.
Padamu negeri kami mengabdi.
Bagimu negeri kami berbakti. Padamu negeri kami mengabdi.
Bagimu negeri jiwa raga kami."


NET - Lagu nasional ciptaan Kusbini itu terdengar begitu khidmat pada pagi tadi, Jum'at (17/1/2020). Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi (Pemprov) yang berbaris rapi di lapangan serentak menyanyikan lagu berlirik sederhana namun kaya makna itu.

Gubernur Banten H. Wahidin Halim (WH) memimpin apel gabungan peringatan Hari Kesadaran Nasional tingkat Provinsi Banten di Lapangan Sekretariat Daerah (Setda), Kawasan Pusat Pemerintah Provinsi Banten (KP-3B), Jalan Syech Nawawi Albantani, Curug, Kota Serang.  Namun apel kali ini berbeda dari apel gabungan seperti biasanya. Amanat Gubernur yang biasanya disampaikan dengan kata-kata, kali ini disampaikan melalui lagu-lagu nasional.

"Coba musik, semuanya nyanyi Bagimu Negeri," ujar Gubernur saat dipersilakan memberi amanat oleh pembawa acara dan pemimpin apel telah menyiapkan peserta apel dalam posisi istirahat.

Tim musik bergegas memainkan alat musik yang tersedia dan seluruh peserta apel yang dipimpin Gubernur langsung menyanyikannya lagu ciptaan Kusbini dengan penuh khidmat.

Saat lagu pertama berakhir, Gubernur meminta lagu Syukur ciptaan Husein Mutahar untuk dinyanyikan bersama dengan seluruh peserta apel. Bahkan, Gubernur mengulang kembali lagu Syukur untuk dinyanyikan.

"Lagi, nyanyikan lagu syukur," lanjut Gubernur.
"Dari yakinku teguh,
Hati ikhlasku penuh
Akan karuniamu,
Tanah air pusaka,
Indonesia merdeka
Syukur aku sembahkan
KehadiratMu Tuhan" begitulah lagu itu dinyanyikan.

Setelah dua lagu selesai dinyanyikan, Gubernur menyampaikan ada tujuan dinyanyikannya kedua lagu tersebut. Dinyanyikannya lagu Padamu Negeri bertujuan untuk mengajak seluruh ASN lebih bersemangat dalam bekerja dan mengabdi kepada Negeri.

"Supaya kita semangat mengabdi ke Negeri kita tercinta, Indonesia," tuturnya

Sementara, lagu Syukur dinyanyikan sebagai pengingat seluruh ASN agar senantiasa bersyukur kepada Allah SWT dalam kondisi apapun.

"Untuk mengingatkan rasa syukur kepada Allah SWT," ujarnya.

Turut hadir dalam apel Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, Sekda Pemprov Banten Al Muktabar, para Asda dan staf ahli serta seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemprov Banten. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments