Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Banjir Surut, Lalin Kota Tangerang Kembali Normal

Petugas Dishub Kota Tangerang saat
bertugas mengatur lalulintas di jalan.
(Foto: Istimewa) 



NET - Banjir terjadi di beberapa wilayah Kota Tangerang, usai hujan deras pada Selasa (31/12/19) malam mengguyur kota ini. Imbasnya, arus lalu lintas terpantau padat dan beberapa di antaranya ada yang terputus. Namun, siang ini banjir di berbagai wilayah kian surut dan lalu lintas pun kembali normal dan lancar.

Kabid Lalu Lintas, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang  Andika Nugaraha mengatakan situasi terkini sudah tidak ada lagi jalur yang terputus. Semua jalur di Kota Tangerang sudah aman untuk dilalui pengguna jalan.

“Tapi, kami tetap mengimbau masyarakat atau pengendara tetap berhati-hati. Karena, hal tersebut bisa mengakibatkan tergelincir atau kecelakaan, pelan-pelan saja yang penting selamat sampai tujuan,” ungkap Andika kepada wartawan, Jumat (3/1/2020).

Jalur terakhir yang ditutup oleh Dishub ialah Jalan Tengku Umar saat petugas melakukan pembersihan lumpur imbas banjir. Sekarang, Jalan Tengku Umar sudah kembali buka dapat dilalui, kata Andika.

“Kasus jalur yang tidak bisa dilintasi imbas banjir atau sekadar genangan. Seperti, Jalan Hasyim Ashari, Tengku Umar, Arya Kemuning, MH Thamrin dan lainnya. Kemarin, Dishub membuat pengalihan arus lalu lintas dengan rekayasa menjadi contraflow bersama jajaran Kepolisian,” jelasnya.

Kini, kata Andika, Dishub sudah pastikan lalu lintas di Kota Tangerang kembali normal. Pengguna jalan sudah bisa menggunakan seperti hari biasanya. Namun, seluruh masyarakat tetap diimbau tetap berhati-hati dalam berkendara terlebih di jalur berlumpur. (*/rls/pur)

Post a Comment

0 Comments