Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Bandara Soetta Siap Layani 21 Penerbangan Dari Bandara Halim Perdanakusuma

Kesibukan penumpang datang dan pergi di
Bandara Soekarno-Hatta di Teriminal 1.
(Foto: Dokumen TangerangNet.Com) 



NET - Menyusul seluruh penerbangan dari dan ke Halim Perdanakusuma dialihkan ke Bandara Soekarno-Hatta. PT Angkasa Pura memastikan Soekarno-Hatta siap melayani seluruh penerbangan yang dialihkan dari Halim Pea Pura II rdanakusuma mulai Rabu (1/1/20202).

Adapun jarak antara Halim Perdanakusuma dan Soekarno-Hatta tidak begitu jauh yakni sekitar 40 kilometer. Kedua bandara ini dioperasikan oleh PT Angkasa Pura II dengan konsep Multi-airports system sehingga saling mendukung satu sama lain.

Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Agus Haryadi mengatakan seluruh personil operasional dan pelayanan di sisi udara dan sisi darat siap mengakomodir penerbangan yang dialihkan itu.

"Kapasitas di Soekarno-Hatta masih tersedia untuk melayani penerbangan yang dialihkan dari Halim Perdanakusuma. Di Soekarno-Hatta terdapat berbagai fasilitas dan prosedur untuk mendukung hal tersebut. Kami siap agar penerbangan yang dialihkan dari Halim Perdanakusuma dapat tetap beroperasi normal melayani masyarakat," ujar Agus Haryadi.

Adapun total terdapat 21 rute penerbangan yang dialihkan dari Halim Perdanakusuma ke Soekarno-Hatta, yaitu dari dan ke Kualanamu, Surabaya, Yogyakarta, Denpasar, Palembang, Solo, Malang, Jambi, Semarang, Lampung, Silangit, Belitung, Padang, Balikpapan, Ambon, Lombok, Kupang, Pekanbaru, Bengkulu, Batam, dan Tasikmalaya.

Dari  sejumlah rute tersebut, pada hari ini terdapat 71 kedatangan penerbangan yang dialihkan ke Soekarno-Hatta dari Halim Perdanakusuma.

“Soekarno-Hatta adalah bandara terbesar dan tersibuk di Indonesia, dan siap mendukung bandara mana pun terkait dengan operasional penerbangan demi tetap memberikan pelayanan penerbangan yang aman bagi masyarakat,” tutur Agus Haryadi.

Sementara itu, di Halim Perdanakusuma saat ini PT Angkasa Pura II tengah melakukan upaya normalisasi runway.

Executive General Manager Bandara Halim Perdanakusuma Nandang Sukarna mengatakaan saat ini runway tengah dalam proses pengeringan dan pembersihan serpihan benda asing atau foreign object damage (FOD).

“Yang jelas, runway tidak akan dioperasikan apabila belum memenuhi prosedur dan safety level yang telah ditentukan. Kami sudah berkoordinasi dengan maskapai agar seluruh penerbangan dialihkan ke Soekarno-Hatta.” 

"Kami juga menyediakan bus gratis dari Halim Perdanakusuma ke Soekarno-Hatta bagi penumpang pesawat yang sudah terlanjur tiba di Halim Perdanakusuma," ujar Nandang Sukarna.

Adapun maskapai yang beroperasi di Halim Perdanakusuma adalah Lion Air, Batik Air, dan Citilink untuk sejumlah rute tujuan. PT Angkasa Pura II mengimbau kepada penumpang pesawat agar memperhatikan informasi terbaru terkait dengan peralihan penerbangan dari Halim Perdanakusuma ke Soekarno-Hatta.  (*/pur)

Post a Comment

0 Comments