Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Walikota Serang Siap Bersenergi Atas Kehadiran SMSI

Walikota Serang Syafrudin mencatat
dengan baik apa  yang disampaikan oleh
Ketua SMSI Junaidi dalam pertemuan itu.
(Foto: Istimewa)



NET - Walikota Serang Syafrudin menyambut baik kehadiran Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) yang merupakan wadah perusahaan media online di provinsi Banten, khususnya di wilayah Kota Serang. Walikota siap bersinergi dengan SMSI guna melaksanakan pembangunan di Kota Serang

“Ya, kami diterima Walikota Serang dengan penuh kekeluargaan. Itulah yang dikatakan Walikota,”
ujar Ketua SMSI Banten Junaidi kepada TangerangNet.Com, Minggu (15/12/2019).

Pertemuan itu, kata Junaidi, di ruang kerja Walikota Serang Syafrudin bersama sejumlah pengurus SMSI Wilayah Banten, Jumat (13/12/2019).

Dalam pertemuan tersebut Syafrudin didamping Kadis Kominfo Hari dan beberapa staf yang membidangi media.

“Pemerintah Kota (Pemkot) Serang sangat mengapresiasi kehadiran SMSI di Kota Serang  dan insya Allah kedepan SMSI bisa menjadi bagian dari media yang dapat ikut bersama-sama dalam pembangunan Pemkot Serang dalam pemberitaan. Apa yang dipaparkan SMSI bisa langsung kami ketahui manfaatnya,” tutur Syafrudin.

Syafrudin pun berharap kehadiran SMSI dapat membawa satu perubahan positif dalam upaya penataan perusahaan media online di Banten dan Kota Serang.

Ketua SMSI Banten Junaidi yang akrab disapa Edi Rusli menjelaskan SMSI saat ini sedang berbenah menata keberadaan perusahaan media online yang berdomisili di Wilayah Banten.

Penataan itu, menurut Edi di fokuskan pada keabsahan dokumen legalitas perusahaan pers  dan sertifikasi kopetensi yang dimiliki wartawannya.

“Sejak April 2017, kita baru memulai pada tahap verifikasi dokumen legalitas perusahaan pers. Termasuk data sertifikasi kompetensi wartawan yang dimiliki setiap media online untuk kemudian didaftarkan di Dewan Pers,”jelas Edi.

Dalam kesempatan itu, Edi juga menjelaskan setiap berita yang dibuat oleh wartawan harus memenuhi kaidah dan etika jurnalistik. Sehingga berita tersebut bisa dipertanggung jawabkan.

Sebagai informasi, pertemuan para pengurus SMSI Banten dengan  Walikota Serang merupakan rangkaian kegiatan sosialisasi SMSI Banten ke seluruh kepala daerah kota dan kabupaten di wilayah provinsi Banten. (*/rls)


Post a Comment

0 Comments