Pimpinan DPRD Janji Akan Atasi Banjir Di RW 10 Cipondoh

Baca Juga

Saluran air yang kecil diduga penyebab banjir.
(Foto: Bambang TL/TangerangNet.Com)



NET - "Saya sudah menghubungi para pimpinan wakil rakyat di DPRD Kota Tangerang tersebut via whatsapp untuk dapat memperhatikan nasib warga RW 10 Kelurahan Cipondoh, yang kerap dilanda banjir tersebut,” ujar H. Bambang Suwondo, kepada TangerangNet.Com, Kamis (19/12/2019).

Bambang Suwondo adalah tokoh masyarakat Cipondoh itu mengatakan hal tersebut sekaitan dengan masalah banjir yang selalu dialami oleh warga RW 10 Kelurahan Cipondoh, Kota Tangerang. Suwondo mengaku telah menghubungi para pimpinan DPRD Kota Tangerang seperti Ketua DPRD Kota Tangerang H. Gatot Wibowo (Fraksi PDIP) serta Wakil Ketua I DPRD Kota Tangerang H. Turidi Susanto (Fraksi Gerindra) dan H. Fauzan Manafi Albar (Fraksi PAN).

“Saya sangat percaya bahwa mereka, para pimpinan wakil rakyat tersebut adalah orang yang sangat mumpuni dan cakap dalam berdiplomasi kepada pihak eksekutif yaitu Walikota Tangerang Bapak H. Arief R. Wismansyah untuk secepatnya menangani masalah banjir rutin di RW 10 tersebut," tutur Bambang Suwondo di kantornya di Jalan Veteran, kawasan Lembaga Pemasyarakatan (LP) Dewasa, Kota Tangerang.

Menurut Bambang, pimpinan DPRD Kota Tangerang H. Gatot Wibowo maupun H. Turidi Susanto telah berkomitmen untuk segera berkoordinasi dengan pihak Walikota Tangerang dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, untuk dapat segera menangani masalah banjir yang dialami oleh warga RW 10 Kelurahan Cipondoh.

"Saya sudah cek langsung ke lokasi banjir dan melihat sendiri bahwa masalah banjir di RW 10 tersebut disebabkan oleh kecilnya saluran air atau drainase yang ada di belakang gedung sekolah MI (Madrasah Ibtidaiyah-red) Darul Hasan yang berada di Jalan Pengairan Sepon, Cipondoh, Kota Tangerang,” ungkap Bambang.

Warga berharap, kata Bambang, pihak Yayasan sekolah tersebut dapat merespon dengan baik permasalahan tersebut dengan cepat. Caranya, dengan membongkar dan mengganti saluran yang terlalu kecil tersebut dengan saluran drainase yang lebih besar seperti saluran drainase yang ada di halaman samping depan sekolah tersebut.

Sementara itu, saat TangerangNet.Com datang langsung ke lokasi pada Kamis (19/12/2019) sore, guna melihat saluran drainase yang berada di dalam lingkungan sekolah MI Darul Hasan yang diduga menjadi penyebab utama masalah banjir di RW 010 kelurahan Cipondoh, betapa sangat kecilnya saluran drainase tersebut. Kepada pihak yayasan untuk segera berinisiatif mengganti saluran drainase tersebut dengan saluran yang lebih besar seperti yang ada di bagian samping depan sekolah tersebut. (btl)

Post a comment

0 Comments