Operasi Lilin, Kapolres Kepulauan Seribu Ke Pospam Pulau Pramuka

Baca Juga

AKBP M. Sandy Hermawan saat
memberikan arahan di Pulau Pramuka. 
(Foto: Istiewa)



NET - Kepulauan Seribu merupakan salah satu wilayah yang dipilih wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara sebagai salah satu destinasi wisata untuk menghabiskan waktu libur natal dan tahun baru.

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP M. Sandy Hermawan didampingi dengan Pejabat Utama Polres Kepulauan Seribu, Kamis (26/12/2019) langsung melaksanakan pengecekan ke Pospam Pulau Pramuka Operasi Lilin Jaya 2019.

Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Jaya 2019, Polres Kepulauan Seribu menyediakan lima Pos Pengamanan libur natal dan tahun baru yang tersebar di lima pulau penduduk wilayah Kepulauan Seribu.

Pos Pengamanan yang tersedia bertujuan untuk memberikan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat dan wisatawan yang menikmati libur natal dan tahun baru utamanya di wilayah Kepulauan Seribu.

Salah satu Pos Pengamanan Ops Lilin Jaya 2019 ditempatkan di Pulau Pramuka yang dianggap selalu menarik wisatwan untuk berkunjung dengan tujuan menikmati keindahan pesona laut Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Utara.

Kapolres Kepulauan Seribu menekankan kepada seluruh anggota Pospam baik itu dari unsur Polri maupun instansi terkait lainnya untuk tetap menjaga sinergitas dalam memberikan pengamanan serta pelayanan kepada masyarakat dan wisatawan yang memilih Pulau Pramuka sebagai destinasi wisata libur natal dan tahun baru.

Kapolres mengatakan anggota Pospam agar selalu monitoring perkembangan situasi dengan berpatroli di tempat-tempat rawan yang berpotensi munculnya gangguan kamtibmas yang dapat mengusik kenyamanan dari wisatwan maupun warga Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Utara.

"Sinergi harus tetap terjaga dan solid. Kami harap seluruh anggota baik Polri dan instansi terkait lainnya dapat bekerjasama untuk mewujudkan situasi Pulau Pramuka yang aman dan kondusif. Kegiatan patroli juga penting dilaksanakan olkeh rekan-rekan sebagai upaya monitoring perkembangan situasi serta mencegah munculnya gangguan Kamtibmas yang dapat mengusik kenyamanan yang seharusnya dirasakan oleh wisatawan dan warga Pulau Pramuka," ujar Kapolres. (dade)

Post a comment

0 Comments