Kumala Sukabumi Galang Dana Korban Banjir Di Lebak Selatan

Baca Juga

Para pengurus dan anggota Kumala saat 
menjalankan aksi penggalangan dana. 
(Foto: Istimewa) 



NET - Keluarga Mahasiswa Lebak (Kumala) Perwakilan Sukabumi melaksanakan aksi penggalangan dana untuk korban bencana banjir bandang di Kecamatan Cibeber dan Kecamatan Bayah Lebak-Banten. Aksi Kumala tersebut dilaksanakan di depan Gedung Juang 45, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (12/12/19).

Koordiantor kegiatan Aab Abdullah mengatakan kegiatan ini sebagai seruan kemanusiaan dan bentuk kepedulain kita terhadap sesama. "Kita merasa empati terhadap saudara kita yang terkena musibah, maka kami langsung melaksanakan aksi penggalangan dana," ucap Aab Abdullah.

"Bukan seberapa yang kita hasilkan tapi semoga bisa membantu saudara kita yang terkena musibah.  Semoga kita sebagai contoh bagi kaum - kaum pergerakan untuk kemudian terketuk hatinya turun ke jalan sebagai bentuk kepedulian," tutur Aab Abdullah.

Pada waktu bersamaan, Risa Apriani, Sekretaris Perwakilan Sukabumi berpendapat kegiatan penggalangan dana ini bersifat insidental, tidak ada persiapan yang matang.

"Alhamdulilah berkat kekompakan kader dan pengurus Kumala Perwakilan Sukabumi acaranya berjalan lancar. Semoga ini jadi bukti bahwa kami akan selalu ada untuk masyarakat, khususnya Lebak," katanya.

Sementara itu, Sujatna Jiwandana selaku Ketua Perwakilan Sukabumi mengaku akan terus memantau kondisi wilayah yang terkena dampak dan para korban untuk memastikan agar semua keadaan pulih kembali, dirinya mengaku setelah penggalangan akan langsung terjun ke lokasi.

"Ya, saya dan kawan-kawan Kumala terus memantau kondisi, secepatnya jika penggalangan dana ini selesai. Kita akan ke lokasi untuk memberikan langsung kepada korban," ucap Ketua Kumala Perwakilan Sukabumi.

Diberitakan sebelumnya, banjir bandang menerjang dua kecamatan di Kabupaten Lebak, 9 Desember 2019, 4 desa terendam banjir dan menghanyutkan dua jembatan penyebrangan. (god)

Post a comment

0 Comments