Korban Tanah Longsor Kademangan, Dapat Santunan Baznas Tangsel

Baca Juga


Baznas Kota Tangsel saat penyerahan 
santunan kepada keluarga korban. 
(Foto: Bambang TL/TangeranNet.Com) 



NET – Dua korban yakni almarhumah Ny. Anggi Febriyanti, 26, dan Muhammad Akbar, 10, yang terkena musibah tanah longsor di Kelurahan Kademangan, Kecamatan Setu, mendapat bantuan dari Lembaga Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangsel, Rabu (4/12/2019).

Almarhumah Ny. Anggi adalah ibu dari dua orang anak masing-masing Dzahab Adela, 3, dan Khanzul, 11. Sedangakan almarhum Muhammad Akbar adalah siswa kelas 4 SD, anak dari pasangan Mahyudin dan Ny. Antah, warga RT 002 RW 08, Kelurahan Pondok Benda, Kecamatan Pamulang, Kota Tangsel.

Bantuan yang diberikan tersebut menunjukkan Baznas Kota Tangerang Selatan kembali cepat dan tanggap kepeduliaannya atas berbagai musibah dan bencana yang terjadi di tengah warga masyarakat dan umat Kota Tangsel.

Saat pemberian bantuan korban tanah longsor di Kelurahan Kademangan tersebut hadir H. Tarjuni selaku Kabag Keuangan Baznas Kota Tangsel yang akrab disapa Arjun (artis film India) serta H. Muhammad Sartono selaku Pelaksana bidang Pengumpulan dan Keuangan Baznas Kota Tangsel yang mewakili KH Endang Saefudin Ketua Baznas Kota Tangsel yang berhalangan hadir. Perwakilan dari Pemkot Kota Tangsel tampak yaitu Madih, Kasie Kecamatan Setu, Sukroni HR, Kesos Kecamatan Setu serta M. Hadi, Ekbang Pelaksana Kelurahan Kademangan.

"Saya mewakili Baznas Kota Tangsel bersama Pak Satono datang ke rumah duka almarhum Ibu Anggi Pebriyanti untuk bersilaturrahmi dengan keluarga almarhum dan sebagai bentuk rasa turut berduka atas musibah yang menimpa almarhum Ibu Anggi. Dalam kesempatan ini, kami Baznas Kota Tangsel memberikan bantuan santunan yang tidak seberapa nilainya, tapi semoga sedikit banyak dapat bermanfaat untuk meringankan keluarga almarhum yang ditinggalkan," tutur Arjun, Kabag Keuangan Baznas Kota Tangsel.

Sementara itu hal yang sama juga diberikan oleh Baznas Kota Tangsel kepada keluarga korban meninggal akibat tenggelam di gorong-gorong di wilayah Pondok Benda, Pamulang. Arjun juga menyampaikan hal yang sama kepada orang tua korban yaitu Mahyudin. Dan pada kesempatan yang berbeda, kedua perwakilan dari almarhum juga sama-sama menyampaikan terima kasih atas perhatian dan kepedulian yang ditunjukkan oleh pihak Baznas Kota Tangsel kepada keluarga para korban yang sedang terkena musibah tersebut.

"Hanya Alloh yang Maha Mengetahui niat baik dan ibadah dari pengurus Baznas Kota Tangsel. Insya Alloh bantuan ini akan membawa berkah dunia akhirat serta barokah untuk keluarga yang ditinggalkan dan juga barokah dan berkah untuk seluruh pengurus Baznas Kota Tangsel sebagai catatan amal ibadah yang amat mulia," tutur Mahyudin, ayah Muhammad Akbar dan juga Sofyan paman almarhum Anggi perwakilan kedua korban.

Sedangkan mewakili Pemkot Tangsel dalam pemberian santunan Baznas Kota Tangsel untuk keluarga almarhum Muhammad Akbar di Pondok Benda Pamulang, Sonny Wahyudi Sekretaris Kelurahan (Sekel) Pondok Benda, Rika Kasie Pemerintahan Kelurahan Pondok Benda serta Icih dan Lia selaku staf Kesos Kelurahan Pondok Benda, Pamulang. (btl)

Post a Comment

0 Comments