Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kapolres Cilegon, Penumpang Kapal Tertarik Dermaga Ekskutif

Brigjen Polisi Djoko Erwanto dan
rombongan tiba di Polres Cilegon.
(Foto: Istimewa)



NET - Kapolres Cilegon AKBP Yudis Wibisana mengatakan di Pelabuhan Merak saat ini terdapat pelabuhan eksekutif sehingga banyak penyeberang yang tertarik menggunakan pelayanan dermaga eksekutif tersebut. Sambil menunggu keberangkatan, calon penumpang dapat manfaatkan mall untuk berbelanja di pelabuhan.

Hal itu disampaikan Kapolres Cilegon kepada Tim Wasops dari Irwasum Polri yang dipimpin Brigjen Polisi Djoko Erwanto, Kabag Anev Rorenmin Itwasum Polri monitoring langsung Posko Operasi Lilin Kalimaya 2019 di wilayah hukum Polres Cilegon, Jumat (26/12/ 2019) sore.

"Dapat kami laporkan bahwa situasi Operasi Lilin tingkat keberhasilan operasi barometernya adalah Polres Cilegon.  Kami memaksimalkan semua kemampuan anggota untuk melaksanakan operasi," ucap Kapolres Cilegon.

Sementara itu, AKP Ali Rahman, Kasatlantas Polres Cilegon menyampaikan bahwa secara umum pelaksanaan Operasi Lilin di daerah hukum Polres Cilegon aman dan lancar.

"Dinamika Operasi Lilin Polres Cilegon di antaranya data naik dan turun penumpang kapal dan kondisi jalur baik arus mudik maupun arus wisata. Selain itu, kami menyiapkan anggota anggota seperti Brimob, TNI, cadangan anggota Polda, dan instansi samping seperti Dishub, Damkar, BPBD, Dinkes, MMS, ASDP, Karantina dan satuan lain yang mendukung," ungkap Ali.

Ali mengatakan untuk pelayanan perayaan malam tahun baru 2020 polres Cilegon menyiapkan 7 pos pelayanan dan pengaturan dan selalu berkoordinasi dengan polres tetangga untuk antisipasi pengalihan arus apabila situasi wisata pergantian tahun mengalami peningkatan wisata.

"Kami berKoordinasi dengan pengelola kawasan KIEC (Krakatau Industrial Estate Cilegon-red) untuk pengalihan arus apabila apabila kendaraan wisata akan kembali ke Jakarta dan pengalihan arus melalui kawasan KIEC. Ada beberapa destinasi wisata yang menjadi favorit pengunjung oleh karena itu di lokasi tersebut, kita tempatkan anggota untuk antisipasi kemacetan," ujar Ali.

 Atas kunjungan teersebut, Wakatim Wasops mengapresiasi Polres Cilegon yang bisa menangani  kegiatan dengan lancar, baik dan aman. (*/rls)

Post a Comment

0 Comments