Gubernur Membuka Rakorwil III APEKSI Di Kota Tangerang

Baca Juga

Gubernur Banten H. Wahidin Halim
saat membuka acara secara resmi.
(Foto: Istimewa)



NET - Gubernur Banten H. Wahidin Halim membuka Rapat Koordinasi Komisariat Wilayah (Rakorkomwil) III Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) 2019 di Ruang Akhlaqul Karimah, Pusat Pemerintah Kota Tangerang, Jalan Satria Sudirman, Kamis (5/12/2019).

Gubernur Banten mengatakan perlu sinergitas program Pemerintah baik antara Pemerintah Kota, Pemerintah Provinsi dengan Pemerintah pusat. “APEKSI tidak hanya berkolaborasi antara sesama anggotanya saja. Tetapi bisa juga bekerjasama dengan kota lain di luar negeriyang dianggap sudah maju yang dapat memberikan kebermanfaatkan serta kemajuan bagi masyarakatnya.

"Semoga dengan adanya pertemuan ini dapat memberikan solusi terhadap masalah yang terjadi dan dihadapi oleh masyarakat," ungkap.

Senada dengan Gubernur, Airin Rachmi Diany sebagai Ketua APEKSI mengungkapkan Pemerintah Kota pada era 4.0 harus bersinergi dan berkolaborasi untuk mensejahterakan masyarakat di wilayah masing-masing.

"Saat ini tidak ada lagi kompetisi tetapi kolaborasi dan tentunya belajar satu sama lain untuk fokus membangun masyarakat yg lebih sejahtera," ungkapnya.

Walikota Tangerang H. Arief R Wismansyah mengatakan kegiatan Rakorkomwil III APEKSI sebagai ajang untuk bertukar pikiran, berbagi pengalaman, dan berdiskusi untuk menyuarakan aspirasi dari tiap Pemerintah Kota.

"Ini sebagai dorongan bagi seluruh anggota, untuk berkolaborasi dalam mewujudkan pembangunan daerah dan memperbanyak kontribusi demi membangun negeri," ucap Arief.  

Arief mengatakan pada acara yang bertemakan menuju pemerintahan kolaborasi menghadapi ekonomi industri 4.0 akan berfokus pada Ekonomi Disruption.

"Maka ini menjadi sebuah inovasi dengan teknologi digital yang menghasilkan sesuatu yang baru dan lebih efisien dan bermanfaat," ujarnya. (*/pur)

Post a comment

0 Comments