Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Gubernur Akan Canangkan Banten Bebas Gizi Buruk Di Pandeglang

Gubernur Banten H. Wahidin Halim. 
(Foto: Dokumentasi TangerangNet.Com) 



NET - Gubernur Banten H. Wahidin Halim (WH) akan mencanangkan “Banten Bebas Gizi Buruk”, di Alun-alun Kabupaten Pandeglang, Jumat (6/12/2019). Kegiatan tersebut dikemas dalam acara Generasi Sehat Banten Cegah Stunting (Bagas) melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat (Kesmas) pada Dinas Kesehatan Provinsi Banten Ahmad Drajat mengatakan banyak sekali kegiatan yang akan dilaksanakan pada pencananganan Banten bebas gizi buruk, salah satunya cek kesehatan gratis bagi masyarakat.

“Kegiatan akan dilaksanakan pada acara pencananganan Banten Bebas Gizi Buruk. Silakan datang ke Alun-alun Pandeglang,” ujar Ahmad Drajat di Kota Serang, Kamis (5/12/2019).

Beragam kegiatan akan digelar dalam kegiatan tersebut, kata Ahmad, seperti senam sehat, pencanangan Banten bebas gizi buruk, pemberian penghargaan kepada tenaga kesehatan teladan, Puskesmas berprestasi, kota bebas penyakit kaki gajah, makan buah bersama, cek kesehatan gratis, penghargaan kelompok asuhan mandiri toga, dan akupresure serta kegiatan lainnya.

Dalam kegiatan tersebut, juga akan dibagikan doorprize utama berupa sepeda motor. Selain itu, panitia juga akan memberi doorprize berupa telepon genggam, televisi, sepeda, mesin cuci, kipas angin dan lain-lain, kata Ahmad.

Karena kegiatan akan dimulai sekitar pukul 6:00 WIB, imbuh Ahmad, maka masyarakat yang akan mengikuti rangkaian kegiatan tersebut diharapkan hadir atau tiba di Alun-alun Pandeglang, sebelum acara dimulai.

Seperti diketahui, masalah stunting atau menderita gagal tumbuh akibat kurang gizi  mendapatkan perhatian serius pemerintah pusat. Presiden Joko Widodo bahkan memandang perlu digalang gerakan nasional untuk mengatasi permasalahan tersebut. (*/pur)




Post a Comment

0 Comments