Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Di Tangan WH, Pemprov Banten Raih Penghargaan Pencegahan Korupsi

Gubernur Banten H. Wahidin Halim 
menerima ucapan selamat dari Ketua 
KPK Agus Raharjo atas penghargaan 
yang diterima. (Foto: Istimewa) 



NET - Gubernur Banten H. Wahidin Halim (WH) menerima penghargaan yang diserahkan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma'ruf Amin dalam kategori Pemerintah Provinsi (Pemprov) atas Capaian Implementasi Pencegahan Korupsi  dalam Peringatan Hari Anti Korupsi Dunia (Hakordia) 2019 di Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (9/12/2019).

Penghargaan yang diterima oleh Gubernur Banten merupakan penghargaan yang pertama kali diraih oleh Provinsi Banten sejak Provinsi Banten terbentuk. Diraihnya penghargaan ini turut menunjukkan upaya dan kerja keras Pemprov Banten dalam mencapai tata kelola pemerintahan yang baik.

Selain Provinsi Banten, Capaian Implementasi Pencegahan Korupsi Tingkat Daerah kategori provinsi juga diraih oleh Jawa Tengah dan Kalimantan Tengah. Dengan penilaian dilihat dari capaian berbagai kategori di antaranya, perencanaan dan penganggaran, pengadaan barang dan jasa, pelayanan terpadu, kapabilitas Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP), manajemen Aparat Sipil Negara (ASN), optimalisasi pendapatan daerah, dan manajemen aset daerah serta pembinaan dan tata kelola pemerintahan yang bersih kepada seluruh pemerintah daerah kabupaten dan kota di wilayahnya.

Gubernur menyatakan penghargaan ini merupakan hasil kerja keras seluruh aparatur Pemprov Banten yang berkomitmen penuh dalam menciptakan pemerintahan yang bersih di bumi Banten yang tercinta, serta harus dapat menunjukkan Banten berkomitmen dalam pencegahan korupsi ke depan yang lebih baik lagi. "Karena tanpa korupsi, Banten kuat Indonesia maju," tutur Gubernur WH.

Sementara itu, Wakil Presiden RI KH Ma'rif Amin menyebutkan pencegahan korupsi merupakan upaya penyadaran publik terhadap bahaya kejahatan korupsi.

"Korupsi merupakan kejahatan sistemik dan mengganggu pembangunan," ujar Wapres.

Peringatan Hari Korupsi Dunia (Hakordia) 2019 mengambil tema Maju Lawan Korupsi dihadiri oleh Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Raharjo, jajaran Kabinet Indonesia Maju, pimpinan lembaga negara, serta para kepala daerah. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments