BUMN Siap Bersinergi Kembangkan Bantaran Sungai Cisadane

Baca Juga

Arya Sinulinggga menyerahkan bantuan 
secara simbolis kepada Pj Sekda Kota 
Tangerang Tatang Sutisna. 
(Foto: Istimewa) 



NET - Warga Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang,  patut berbangga hati lantaran telah memiliki bangunan amfiteater atas bantuan dari PT Jasa Marga yang berlokasi di bantaran Sungai Cisadane, Kelurahan Panunggangan Barat.

Penyerahan lahan amfiteater tersebut dilakukan langsung oleh Staf Khusus Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Arya Sinulingga kepada Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota Tangerang H. Tatang Sutisna untuk dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

Pj. Sekda menuturkan Sungai Cisadane merupakan potensi sumber daya alam yang dimiliki Kota Tangerang kini menjadi lebih berwarna berkat sinergi yang terjalin antara Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat.

"Melalui Kementerian BUMN dan juga Jasa Marga. Karena sejatinya Sungai Cisadane menjadi sumber kehidupan bagi masyarakat," terang Tatang dalam acara serah terima yang berlangsung di Saung Banksasuci, Panunggangan Barat, Cibodas, Jumat (27/12/2019).

Tatang mengharapkan agar sinergi positif yang telah terjalin dengan BUMN dapat terus berlanjut dan berkesinambungan mengingat banyaknya potensi yang bisa dikembangkan di bantaran Sungai Cisadane.

"Di Kota Tangerang Sungai Cisadane melintas sepanjang 13 kilometer dan perlu sinergi lebih lanjut," ungkapnya.

Bak gayung bersambut, Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga menjabarkan pihaknya sepakat untuk bersama - sama dengan Pemerintah Daerah bersinergi membangun bantaran Sungai Cisadane yang ada di wilayah Kota Tangerang.

"Saya minta BUMN agar bisa fokus membantu pengembangan di sekitar Sungai Cisadane. Jangan hanya dibangun tapi kemudian ditinggalkan," pesannya.

"Karena banyak potensi yang bisa digali dan juga dikembangkan," imbuhnya.

Program ke depan, kata Arya, BUMN akan membantu untuk merevitalisasi wilayah sekitar bantaran Sungai Cisadane, baik dari segi ekonomi, pendidikan maupun wisata.

"Terlebih yang memiliki nilai - nilai budaya dan ekonomi yang bisa diangkat," pungkas Arya. (*/rls)


Post a comment

0 Comments