Pohon Tumbang Di Kota Serang, Polisi Turun Tangan

Baca Juga

Seorang anggota Polisi memotong dahan
pohon tumbang diterjang angin kencang. 
(Foto: Istimewa)



NET -  Hujan deras disertai angin kencang menyebabkan kerusakan dan pohon tumbang di beberapa lokasi di wilayah Kota Serang dan Pandeglang, Rabu (14/11/2019).

Melihat kondisi seperti itu, Direktorat Samapta (Ditsamapta) Polda Banten mengerahkan personel dengan menggunakan alat pemotong seperti senso dan parang.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir melalui Kabidhumas Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan pengerahan personel itu dilakukan sebagai upaya pelayanan terhadap masyarakat.

"Personel kami di lapangan bergotong-royong bersama masyarakat menyingkirkan beberapa pohon tumbang yang menghalangi jalan dan merusak atap rumah warga," ucap Edy Sumardi.

Bukan hanya itu, kata Edy, personel Direktorat Lalu Lintas dan Dinas Perhubungan telah bekerja ekstra dalam upaya melancarkan arus lalu lintas.

"Pohon tumbang menghalangi dan mengganggu arus lalu lintas yang sempat lumpuh di beberapa ruas jalan. Dengan sigap, personel kami dapat mengatasinya agar aktifitas warga tidak terganggu," ungkapnya.

Kabidhumas Polda Banten mengimbau kepada warga agar berhati-hati dalam setiap aktifitas di luar rumah. Hal ini karena cuaca ekstrim diperkirakan berlangsung selama beberapa hari ke depan.

'"Dengan adanya imbauan waspada dari BMKG (Badan Meteorologi Kitamalogi dan Geofisika-red) terhadap cuaca buruk pada masa peralihan musim kemarau ke musim hujan, diharapkan selalu waspada terhadap seluruh kemungkinan yang terjadi," tutur Edy Sumardi. (*/rls)


Post a Comment

0 Comments