Kapolres Kepulauan Seribu Tingkatkan Kewaspadaan Dan Perketat Keamanan

Baca Juga

Setiap warga yang datang ke kantor Polres
dengan membawa tas diperiksa secara ketat. 
(Foto: Dade Fachri/TangerangNet.Com) 



NET - Merespons ledakan bom bunuh diri di halaman kantor Polrestabes Medan, Sumatera Utara, Rabu (13/11), Polres Kepulauan Seribu, DKI Jakarta melakukan langkah-langkah untuk meningkatkan kewaspadaan dan memperketat keamanan di kantor Polres maupun Polsek Jajaran.

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP M. Sandy Hermawan, Kamis (14/11/2019) mengatakan akan berupaya menjaga kantor Polres agar tetap aman dan kondusif sehingga kegiatan operasional dan pelayanan kepada msyarakat dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Kapolres pun menginstruksikan kepada para Kapolsek Jajarannya untuk meningkatkan kewaspadaan dan memperketat pengamanan dengan menggunakan semua peralatan keamanan dan personel yang tersedia menurut Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku.

“Warga yang ingin mengurus SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian-red) untuk pendaftaran rekrutmen PNS (Pegawai Negeri Sipil-red) atau keperluan lain silakan datang ke Polres dan Polsek tidak perlu takut," ujar Kapolres Kepulauan Seribu AKBP M. Sandy Hermawan di Jakarta.

Kapolres mengimbau jangan share foto kejadian teror baik pelaku maupun korban. Terkait peristiwa ledakan bom bunuh diri di Polrestabes Medan,  Polres akan berupaya menjaga Kantor Polres dan Polsek Jajaran agar tetap aman dan kondusif sehingga kegiatan operasional dan pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan dengan aman dan lancar.

"Sudah saya instruksikan kepada para Kapolsek Jajaran untuk meningkatkan kewaspadaan dan memperketat pengamanan kantor Polsek maupun Polsubsektor dengan menggunakan semua peralatan keamanan dan personel yang tersedia menurut SOP yang berlaku. Peningkatan pengamanan di Polres dan Polsek sebagai bentuk langkah antisipasi,” tutur Kapolres.

Namun, Kapolres meminta kepada warga untuk tetap tenang dan tidak takut datang ke Kantor Polres maupun Polsek, Polres memastikan menjamin keselamatan warga.

Sandy mengungkapkan warga yang ingin mengurus SKCK untuk pendaftaran rekrutmen PNS atau keperluan lain silakan datang ke Polres dan Polsek tidak perlu takut. “Kami imbau jangan share foto kejadian teror baik pelaku maupun korban yang terjadi, kalau sudah ada cukup stop di kita saja dan jangan dishare lagi serta bila perlu langsung dihapus saja,” ucap Kapolres. (dade)


Post a Comment

0 Comments