Jazuli, Anggota DPRD Banten Serap Aspirasi Warga Kota Tangerang

Baca Juga


Ahmad Jazuli Abdillah (baju biru) saat
beraksi menyampaikan tugas dewan.
(Foto: Syafril Elain/TangerangNet.Com)



NET – Ahmad Jazuli Abdillah, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banten periode 2019-2024 menyapa warga Kota Tangerang dengan suatu kegiatan menyerap aspirasi warga di Saung Erly, di Jalan Satria Sudirman, Kota Tangerang.

Guna menyerap aspirasi warga, Jazuli mengumpulkan berbagai komunitas yang ada di Kota Tangerang  mulai dari Kelompok Gemar Membaca sampai  ibu-ibu pemerhati  Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Sutisna, sebagai pembawa acara menyebutkan kegiatan tersebut Reses Masa Persidangan Ke-1 DPRD Banten dari Fraksi Partai Demokrat. Jazuli adalah dari Daerah Pemilihan Kota Tangerang B.

“Saya adalah wakil dari Bapak dan Ibu yang dipercaya untuk menyalurkan politik di DPRD Banten. Kami ada 85 orang yang menjadi wakil Bapak dan Ibu dan berkantor di Kota Serang,” ucap Jazuli kepada TangerangNet.Com, Senin (25/11/2019).

Dalam menyerap apirasi tersebut, langsung sejumlah hadirin menyampaikan keluh dan kesah untuk ditampung Jazuli. “Saya dan kawan-kawan sebagai guru di PAUD yang beban tugas terasa lebih berat ketimbang guru formal di TK (Taman Kanak-kanak-red). Namun belum mendapat kesempatan untuk ikut Sertifikasi S-1 seperti guru TK,” ungkap Ny. Ade.

Ahmad Jazuli Abdillah (duduk tengah) bersama para
peserta dari berbagai komunitas di Kota Tangerang.
(Foto: Syafril Elain/TangerangNet.Com)

Ardi, dari Komunitas Gemar Membaca berharap kepada  Pemerintah agar meningkatan anggaran untuk penyediaan buku untuk taman bacaan supaya kesempatan membaca leibh besar dan buku dibaca lebih variatif. “Kalau anggaran ditingkatkan taman bacaan akan lebih banyak lagi. Membaca adalah untuk kecerdasan bangsa,” ucap Ardi.

Sementara Ny. Musfani yang mengaku warga yang tinggal di perkampungan belum mendapat kesempatan memilik sertifikat tanah. “Saya dan warga lain belum mendapat kesempatan untuk mengurus sertifikat tanah gratis. Tolong, saya dan warga diperhatian agar bisa mengikuti  urus sertifikat tanah,” ujar Ny. Musfani yang warga Cipondoh Makmur itu.

Sedangkan Alamsyah, praktisi media menilai kegiatan yang dilaksanakan Jazuli adalah langkah yang bagus karena belum lama dilantik sebagai anggota dewan sudah menyerap aspirasi warga. “Saya tidak tau anggota DPRD Banten lainnya apakah sudah melakukan hal yang sama. Jangan-jangan kegiatan menyerap aspirasi tidak dilaksanakan tapi anggran tetap keluar,” ungkap Alamsyah.

Atas sejumlah pertanyaan warga tersebut, Jazuli akan menampung untuk disalurkan sesuai kapasitas sebagai anggota dewan. “Terima kasih kepada Bapak dan Ibu telah memberikan masukan dan kritikan. Semoga harapan Bapak dan Ibu dapat diwujudkan. Tapi ingat, saya bukan ekskutornya,” ujar Jazuli. (ril)


Post a Comment

0 Comments